tomat hidroponik sistem irigasi kapiler

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh teman-teman semuanya di postingan kali ini kita akan membahas tomat hidroponik dengan sistem irigasi kapiler, baik bagi kalian yang tidak mempunyai waktu untuk menyiram tomat setiap pagi hari kalian bisa menggunakan sistem fertigasi kapiler seperti foto di bawah ini jadi kita tidak perlu menyiram setiap hari, kita hanya perlu menyiram sekali saja sampai pupuk yang ada di botol ini habis lalu kita bisa diisi kembali dengan larutan pupuk hidroponik buatan atau racikan sendiri.





bahan yang kita perlukan hanya tambahan dengan kain flanel yang dipasang di bawah polybag dan kain flanel nya bagian atas menyentuh pada bagian akar tanaman dari tomat atau tanaman lain yang kita dalam yang kita tanam dengan sistem fertigasi kapiler.

jika ingin lebih praktis lagi dengan penyiraman kalian bisa menggunakan paralon yang panjang dengan diameter 3 sampai 4 inchi yang dilubangi kemudian di atasnya kalian bisa menanam beberapa buah tomat atau terdiri dari beberapa polibag dengan kain flanel, penyiramannya hanya sekali saja selama 5 hari sekali. sangat praktis sekali kita hanya perlu melakukan perawatan di setiap harinya dengan menyemprotkan beberapa pestisida nabati dan pupuk daun.


sedangkan penyiraman dan yang kita lakukan sampai media pupuk dalam paralon habis atau kira-kira sekitar 4 sampai 5 hari.



LihatTutupKomentar