Widget HTML Atas

Cara Membuat makanan kucing sendiri yang bergizi

Kita bisa mendapatkan makanan kucing kayak  gitu... yang berupa makanan yang basah atau makanan yang kering, berupa biskuit di banyak petshop di sekitar daerah kalian akan tetapi terkadang ada juga kucing yang tidak suka dengan jenis makanan yang dijual di toko hewan tersebut.

Masalahnya juga timbul ketika di daerah yang jauh dari kota kita tidak bisa menemukan toko penjual pakan hewan terutama pakan kucing.

Akan tetapi kalian tidak usah khawatir kali ini dunia hewan akan membahas bagaimana cara membuat makanan kucing dengan harga yang lebih murah dengan bahan-bahan yang bisa kita buat dan kita racik sendiri dan tentunya bahan tersebut bervitamin dan membuat kucing hitam menjadi gemuk.



Membuat pakan kucing dari bahan tempe


Biasanya saya hanya memberikan tempe goreng saja dengan menggunakan bumbu seperti bumbu untuk menggoreng tempe kemudian diberikan kepada kucing kadang ada kucing yang suka dan terkadang ada kucing yang tidak suka.

Nah supaya kucing suka dengan makan tempe maka kita tambahkan rebusan ikan tuna serta tambahan nasi sebagai sumber karbohidrat jika kalian mempunyai minyak ikan bisa ditambahkan sebagai aroma agar kucing lebih suka memakan makanan yang kita buat dengan bahan dasar tempe. minyak ikan ada tuh di indomart.

Cara membuatnya adalah sebagai berikut rebus tuna bersama dengan tempe sampai empuk semua kemudian kita ulek atau bisa juga kita menggunakan blender usahakan adonan ini menjadi halus.

dan bisa kita berikan langsung kepada kucing kita.

Cara membuat makanan kucing dengan bahan baku ikan


Ikan yang sering kami gunakan adalah ikan bandeng, ikan tongkol, ikan asin dan yang terakhir adalah ikan lele, untuk ikan tuna kami sangat susah mendapatkannya karena di sini jauh sekali dari pantai. 

Saya sarankan semua ikan itu digoreng tidak direbus karena jika tidak maka akan terdapat tulang yang susah  kucing akan makan. akan tetapi jika digoreng sampai kering ke tulang-tulangnya maka tulangnya juga bisa kita hancurkan dan akan menjadi makanan bagi kucing sebagai sumber kalsium

Cara pembuatannya adalah sebagai berikut ini siapkan 1-2 potong ikan yang sudah kita goreng yang kemudian kita haluskan kemudian ditambah dengan beberapa sendok nasi.

campur kan semuanya dan berikan kepada kucing setiap harinya.

Cara membuat makanan kucing dari tahu.


Seperti tempe tahu juga memiliki kandungan protein nabati yang tinggi walaupun kucing itu hanya menyukai protein dari hewani tapi kita juga bisa memberikannya dari protein nabati.

Akan tetapi kucing tidak bisa mencerna protein nabati dengan baik daripada protein hewani.

Cara pembuatannya adalah kita ambil daging ikan yang sudah kita goreng kemudian kita haluskan dan dicampur dengan tahu yang sudah halus.

Baca Juga : Cara terbaik merawat kucing kampung (LENGKAP)
Letakkan pada wadah pakan kucing dan berikan kepada kucing kesayangan kalian.

Cara membuat makanan kucing dengan bahan baku ayam.


Selain daging ikan kucing juga menyukai daging ayam yang sudah matang usahakan selalu memberikan daging ayam dalam kondisi yang sudah matang.

Kita bisa memberikan daging ayam pada bagian hati ayam, jantung ayam, paru-paru ayam atau jeroan lainnya.

Setelah daging ini kita beri bumbu kemudian kita goreng kita iris kecil-kecil lalu ditambah dengan nasi secukupnya dan berikan pada ada kucing sampai habis dimakan.

Cara membuat makanan kucing dari telur.


Ada sebagaian kucing yang tidak suka makan putih telur tapi mereka lebih memilih kuning telur nah cara terbaiknya adalah menggoreng dengan cara membuatnya seperti telur dadar.

Buat semacam telur telur orak-arik dan kemudian kita tambahkan nasi sebagai sumber karbohidrat nya.

Cara membuat makanan kucing kering atau biskuit kucing


makanan kucing yang kita bahas sebelumnya adalah makanan kucing yang berbentuk basah kali ini kita akan mencoba makanan kucing yang berbentuk kering atau yang sering kita beli di toko hewan cara pembuatannya sangat mudah berikut penjelasannya.

bahan yang kita gunakan adalah  
  • 100 gr daging ayam.
  • satu butir telur
  • 40 gr terigu
  • 2 sdm minyak ikan.

Campur semua bahan menjadi adonan kemudian kita buat seperti bulat-bulat kecil atau kita buat seperti biskuit kemudian kita panggang selama 12 menit di dalam oven jika sudah matang kita dinginkan dan bisa langsung kita berikan kepada kucing.

Pakan yang kita buat dengan metode kering ini bisa bertahan sampai berbulan-bulan asalkan kita menjaga terhindar dari kelembaban sehingga pakan kita tidak berjamur.

Akan tetapi jika pakan yang kita simpan baunya bengi atau tidak enak karena kita tidak menggunakan bahan pengawet maka jangan diberikan kepada kucing jika sudah berbau tengik.