Widget HTML Atas

harga kandang kucing

biasanya kalau kita memelihara kucing kita biarkan saja kucing itu berkeliaran di sekitar rumah atau di pekarangan rumah yang penting masih lingkup dari rumah kita. dan banyak sekali para pecinta kucing  mereka tidak menyediakan kandang khusus untuk kucing karena harganya yang mahal mungkin.

kemungkinan besar karena kebanyakan pecinta kucing itu tidak memelihara kucing di kandang pastinya yang pertama kucing itu suka berlari dan jika di kandang terus menerus kucing akan mengalami stres serta kucing akan menderita kebosanan yang akut.

maka biasanya kandang kucing itu hanya terbuat dari kotak kayu atau kerangka besi yang hanya sebagai tempat tidur saja.

Atau kandang hanya bisa digunakan untuk tempat menaruh kucing ketika kita sedang pergi keluar atau pergi kemana. nah kemudian kucing tersebut  ditaruh di dalam kandang agar dia tidak pergi kemana-mana karena di rumah tidak ada siapapun ketika kita tinggalkan rumah.

apalagi kucing yang dipelihara itu termasuk salah satu kucing yang aktif seperti kucing anggora atau kucing Persia atau kucing kucing ras lainnya yang mana mereka selalu aktif dalam rumah dan kadangkala mengganggu pekerjaan rumah kita maka dalam waktu sesekali boleh lah kucing ini taruh di dalam kandang sampai aktivitas kita di rumah sudah selesai.

fungsi lain dari kandang kucing adalah kucing yang dipelihara itu berkelamin betina maka salah satu fungsinya untuk membeli kandang sebagai tempat nanti dia beranak dan mengawasi anak-anaknya di dalam kandang juga kandang tersebut sebagai tempat untuk berlindung dari anakan kucing sehingga anakan kucing bisa terhindar dari predator dan dianggap berbahaya oleh kucing.

yang perlu diperhatikan dalam memilih model kandang kucing adalah kalian harus memilih alasnya yang harus rapat karena jika terlalu renggang maka akan melukai kaki kucing dan kemungkinan aku kucing bisa terjepit dan menjadi terluka jadi pilihlah alas besi dari jeruji yang kecil dan memiliki kerapatan yang tidak cukup lebar.

pilihlah kandang kucing yang agak sedikit luas dari ukuran pada kucing supaya kucing tersebut bisa dengan bebas bergerak di dalamnya dan tidak terasa seperti kita penjara atau kita kurung.

Tips memilih kandang kucing

jadi sebelum kalian membeli kandang kucing kalian wajib untuk membaca ulasan berikut ini agar kalian tidak menyesal ketika sudah membeli kandang kucing.

kandang kucing merupakan salah satu bagian yang terpenting dalam memelihara kunci bayangkan saja jika kalian tinggal dalam kandang kucing yang sempit kemudian kalian dikurung di dalamnya kemudian ditambah dengan tempat makan tempat minum dan juga tempat dia buang kotoran maka sudah pasti kandang tersebut akan sangat sempit sekali maka dari itu jangan sampai hai kucing kalian tinggal di dalam kandang yang sempit maka perhatikan ukuran kandang sebelum kita membeli kandang kucing biasanya ukuran yang digunakan adalah 4 sampai 5 kali dari ukuran badan kucing tersebut.

jika membeli kandang yang ukuran besar terlalu mahal buat kalian maka boleh menjadi pertimbangan untuk membeli kandang kucing bekas pakai atau kandang kucing yang terbuat dari kayu atau jika mau kita bisa membuat kandang kucing sendiri dengan bahan-bahan bekas yang ada di rumah.

ada banyak kasus dimana kucing lebih memilih tidur di dalam kandang tetapi tidak pada alasnya melainkan pada kotak pasir tempat dia buang kotoran.

kalau seperti itu maka yang terjadi adalah alas pada kandang sangat tidak nyaman untuk tempat tidur kucing atau tempat menginjakkan kakinya sehingga dia lebih memilih untuk tidur di tempat untuk membuang kotoran.

ini menjadi salah satu indikasi bahwa kucing tersebut tidak nyaman atau tidak betah tinggal di dalam kandang yang kita berikan.

maka dari itu sebelum kita membeli kandang kucing ada baiknya kita memperhatikan kualitas kandang dan kelahiran kandang kucing yang akan kita beli nantinya.

kandang kucing yang bagus adalah kandang kucing dengan bahan dari aluminium atau dari besi tapi jika ada pilihan saya lebih memilih untuk kandang kucing dari bahan aluminium karena lebih ringan dan juga tahan karat.

Jangan sampai kita membeli kandang kucing yang murah dan kualitasnya sangat jelek sekali.

Selektif dalam memilih bahan kandang kucing

langkah awal dalam menentukan kata kunci adalah a kita memilih dari bahan apa dia dibuat apakah dari besi apakah dari kayu dan tokoh dari aluminium semuanya memiliki keutamaan dan kekurangan masing-masing yang pasti harus di sesuaikan dengan budget yang kalian punya.

bahan kandang kucing ini harus kalian pilih yang sesuai karena biasanya kandang kucing terbuat dari bahan tertentu akan mempengaruhi kesehatan serta kenyamanan kucing yang kalian pelihara.

Nah jika kalian memiliki lebih dari peliharaan tidak hanya satu ekor saja melainkan 2/3 sangat disarankan untuk membeli kandang kucing yang bertingkat.

perhatikan kandang kucing yang memiliki ketajaman seperti kawat kawat yang mungkin kesalahan dalam pembuatannya kalian harus memperhatikan ini jika tidak maka kalian pun terluka karena adanya kawat atau paku atau benda tajam yang ada di dalam kandang.

saran dari kami adalah memelihara kucing yang berbahan aluminium selain karena tahan dari karat kandang aluminium juga sangat gampang sekali untuk dibersihkan serta ringan jika di bawa kemana-mana atau dipindahkan Dan kandang alumunium ini lebih awet dari kandang yang berbahan kayu atau berbahan besi atau berbahan kawat.

Perhatikan alas kandang dari apa dia dibuat dan berapa lebar alas kandang

ciri dari alas kandang yang bagus adalah alas kandang tersebut mempunyai lebar yang sempit sehingga kaki kucing tidak tersebut jika kucing tidak dimasukkan kedalam kandang.

alasan yang baik adalah harus gendang yang terbuat dari plastik sehingga kaki kucing kita nyaman ketika dimasukkan kedalam kandang kenapa harus pasti karena jika alasan yang terbuat dari besi tentu dia akan berkarat sedangkan dari plastik lebih nyaman untuk kaki kucing dan lebih mudah untuk dibersihkan jika terdapat sisa makanan atau kotoran di alas kandang tersebut.

Memilih ukuran kandang kucing yang pas untuk kucing kesayangan kita

jadi pilihlah ukuran kandang kucing yang sesuai dengan ruangan di mana dia kan kita letakkan.

kalian membeli kandang kucing dalam ukuran besar maka tentu untuk ukuran ruangan yang diperlukan juga lebih besar.

dan yang lebih penting lagi adalah memilih kandang kucing yang memiliki ketinggian yang cukup karena beberapa kucing itu merupakan hewan yang sangat bosan sekali jika berada di dalam kandang sehingga dia lebih memerlukan kandang dengan ruangan yang cukup untuk dia bergerak dan berlari.

Tinggi yang pas untuk anak usia itu sekitar 120 cm untuk kucing dewasa.

sekalian memiliki budget yang lebih kalian bisa membeli kandang kucing dengan posisi bertingkat atau ada dua lantai sampai 3 lantai sehingga aku sayang kalian bebas untuk bergerak naik turun di dalam kandang dan dia tidak akan mengalami kebosanan ketika kita kurung di dalam kandang.

Belilah kandang kucing yang bisa untuk menaruh tempat untuk membuang kotoran atau disebut cat litter.

Atau bisa kita sebut toilet lah yang ada di dalam kandang kucing.

Tempatnya jika karena hujan kita beri Lintar tentu saja ruang gerak kucing di dalam kandang akan berkurang.

kalian perlu mempertimbangkan ukuran yang harus kalian masukkan di dalam kandang kucing.

tips yang lainnya adalah Jangan lupa untuk memilih kandang kucing jika ukurannya besar di bagian bawahnya harus ada roda supaya kita mudah ketika ingin memindahkan kandang kucing dari satu ruangan ke ruangan lain.

roda ini berfungsi untuk memudahkan kita ketika kita membersihkan area sekitar kandang kucing jadi kita tidak perlu capek-capek untuk mengangkat makanan anak kucing itu sangat berat sekali jika ada rodanya kita tinggal menggeser wajah dan membersihkan bagian bawah kandang kucing yang dirasa kotor karena adanya banyak debu kemudian bulu kucing yang rontok atau sisa-sisa makanan yang berceceran yang tidak termakan oleh kucing dan jatuh di bawah kandang.

Kandang kucing berbahan kayu

jika kalian pergi ke petshop atau tempat untuk membeli beberapa peralatan yang digunakan untuk memelihara kucing kalian pasti menemui banyak kandang kucing itu terbuat dari bahan besi atau dari bahan plastik dan jarang sekali kalian menemukan kandang kucing yang berbahan dari kayu.

bahan kandang kucing yang terbuat dari kayu itu memang lebih terlihat seperti lebih bagus karena terdapat desain yang bagus seperti rumah kecil yang bisa kita taruh di dalam ruangan dan mempercantik interior ruangan kita.

tapi kelemahannya adalah kandang kucing yang berbahan dari kayu ini sangat susah untuk dibersihkan dan mudah sekali menyerap bau jika kucing kita kencing di dalamnya maka baunya akan menyebar kemana-mana dan baunya ini tidak mudah untuk dihilangkan.

kepanjangan bentuk kandang kucing yang terbuat dari kayu ini bentuknya mirip seperti kandang ayam.

saran saya sih jika kalian memiliki negara yang lebih kalian lebih baik membuat kandang kucing sendiri dari bahan kayu yang mana kayunya bisa kalian ambil atau beli di toko bangunan dengan membuat kandang kucing sendiri dari kayu pajaknya akan lebih murah akan tetapi jika kalian menginginkan kandang kucing yang terbuat dari kayu seperti ada desain yang mirip seperti rumah dengan nuansa nuansa pedesaan maka kalian mau tidak mau harus membeli tanah jika membuat kemungkinan akan sangat susah sekali dan membutuhkan biaya lebih banyak dari anggaran yang kita punya.

nah kelemahan dari kandang kayu itu adalah tidak awet ketika digunakan kenapa karena kayu sendiri itu mudah lapuk dan berjamur sehingga umur pemakaiannya menjadi singkat dibandingkan dengan kandang yang terbuat dari aluminium atau kandang yang terbuat dari besi.

bayangkan saja jika sehari-hari kucing itu makan minum dan buang kotoran kencing serta melakukan kegiatan aktivitas lainnya di dalam kandang maka sudah pasti kondisi kedalam kandang yang terbuat dari kayu tersebut akan lembab dan membuat kayu yang dipakai untuk membuat kandang tersebut berjamur dan tentunya tidak awet lagi.

nah kalian mungkin tidak akan mau kucing kalian yang kalian pelihara itu tinggal di dalam kandang yang penuh dengan jamur dan efek sampingnya mungkin kalian akan terinfeksi jamur dan kemudian jatuh sakit.

Kandang kucing yang terbuat dari besi

kebanyakan kandang kucing yang dijual di petshop itu terbuat dari besi yang kemudian dicat gunanya chat ini adalah untuk melindungi besi yang selalu identik dengan banyaknya karat setelah pemakaian beberapa bulan.

jadi kalian harus sering-sering membersihkan sisa kotoran atau sisa makanan yang menempel pada kandang besi kucing kalian agar kandang besi tersebut tidak mudah diserang oleh karat jadi jika ada kandang besi yang berkarat alangkah baiknya kalian segera melakukan pengecatan dengan beberapa cat yang tahan akan karet yang bisa melihat isi besi dari karatan.

Kandang kucing yang terbuat dari pipa

kandang kucing yang terbuat dari material yang berbahan baku pipa merupakan kandang kucing yang cukup murah dan cukup terjangkau serta awet dan juga tahan lama.

Harga kandang kucing

Persiapan untuk memilih kandang kucing

Harga kandang kucing bekas