Widget HTML Atas

cara merawat anakan kucing kampung agar nurut

yang namanya kucing kampung jika kita temukan dalam kondisi yang liar maka sudah pasti jika kita mendekat akan digigit bisa juga dicakar jadi hati-hati sangat kita berinteraksi dengan kucing kampung.



akan tetapi ada beberapa kucing kampung yang sudah jinak jika kita pelihara dari kecil dan kita kasih makan sejak kita rawat dengan setulus cinta dan kasih sayang maka dia juga akan menjadi jinak.

di alam liar nya kucing kampung biasanya berkeliaran dari rumah ke rumah mencari tikus atau katak atau hewan-hewan kecil lainnya untuk dia makan akan tetapi jika mereka beranak kebanyakan anak kucing kampung ini akan mati karena terinfeksi berbagai penyakit serta serangan dari hewan lain dan juga dipengaruhi oleh kondisi cuaca seperti hujan atau angin.

teman-teman semua tertarik ingin memelihara kucing kampung yang bisa di teman-teman temukan di pekarangan rumah atau di pinggir jalan yang sudah tidak ada indukannya maka teman-teman bisa melakukan persiapan seperti yang akan kami jelaskan pada artikel di bawah ini.

berikut ini adalah alasannya cara merawat anakan kucing kampung agar dia menjadi penurut.

yang pertama yang pasti adalah siapkan kucing kampung tersebut ruangan atau kota beranak yang hangat jika dia masih anakan. kita bisa memberikan kotak beranak dari bahan kayu atau dengan menggunakan bahan plastik kemudian dalamnya kita berikan sobek sobekan kain atau berupa kertas untuk diet tempat berlindung dan agar menjadi hangat.

tempat makan, mangkok air dan beberapa perlengkapan lainnya tidak perlu kita siapkan dulu karena posisinya anakan kucing masih dalam tahap menyusui dan dia belum bisa makan sendiri.


berikan makanan kucing makanan yang bergizi

menjinakkan atau merawat kucing kampung yang paling baik kita lakukan ketika dia masih berumur kecil jika kucing yang kita pelihara umurnya sudah agak dewasa kemungkinan sifat liarnya sudah sangat sulit untuk  dijinakan karena kebanyakan kucing liar itu sudah memiliki rasa tidak suka dengan manusia atau ketakutan ketika kita mendekati kucing.


jika posisi anakan kucing masih menyusui maka berikan susu yang khusus diformulasikan untuk anakan kucing. dan jangan sekali-kali menggunakan susu yang diformulasikan untuk manusia.

bermainlah dengan kucing yang kita pelihara

ketika kita sering menyempatkan untuk bermain dengan kucing yang kita pelihara maka dia akan merasa semakin nyaman dan semakin dekat dengan kita jangan lupa memberikan beberapa mainan-mainan yang dikhususkan untuk kucing yang bisa kalian dapatkan di toko hewan.

biasakan untuk memberi sentuhan tangan kepada bagian tubuh terutama kepalanya

anakan kucing yang kita pelihara akan terus berinteraksi dengan kita yang memeliharanya dan lama-kelamaan dia akan membiasakan diri dengan tangan kita jika kita sering menyentuhnya terutama di bagian kepala terus bagian kepala kemudian sampai ke punggung dan sampai ke bagian belakang.

sisir bulu-bulunya

jika kucing yang kalian  memiliki bulu yang panjang atau agak panjang maka kalian bisa melakukan perawatan dengan menyisir bulunya agar bulunya terasa lebih halus dan tidak kusut atau gimbal.

kalian bisa menggunakan sisir yang halus atau juga bisa menggunakan sisir yang khusus digunakan untuk menghilangkan kutu. masalah kutu ini sangat penting sekali kita bersihkan dari bulunya karena jika badan kucing terlalu banyak untuk dia akan terus menggaruk dan kulitnya akan menjadi iritasi dan terluka.