Widget HTML Atas

Cara merawat tanaman hias

Cara merawat tanaman hias -Tanaman hias membutuhkan tingkat pemupukan yang rendah, dan lebih disukai untuk menjaga tingkat nitrogen dalam tanah mereka dengan mengemburkan tanah dengan tangan, dan hanya fokus pada warna daun tanaman hias artinya kita ya hanya mengambil manfaat keindahan dari tanaman hias jadi tidak perlu pupuk yg banyak.


pupuk yang digunakan untuk tanaman hias bon hanya sedikit sekali hanya sekitar 0,4 kg atau sekitar setengah cangkir setiap pot tanaman.



dan dianjurkan untuk memberikan pupuk selama periode pertumbuhan tanaman, karena pemupukan selama periode ini berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan mereka.


Pengendalian gulma Ada dua cara untuk mengendalikan gulma yang muncul di sekitar tanaman hias; Baik secara manual menggunakan mulsa, atau secara kimiawi menggunakan herbisida, herbisida digunakan baik untuk mengendalikan pertumbuhan gulma selama tahap awal pertumbuhannya, atau untuk membunuhnya setelah kemunculannya, karena herbisida yang berbeda tersedia untuk kedua tahap tersebut.


Tanaman hias membutuhkan penyiraman lebih sering dibandingkan tanaman lain di pekarangan rumah, dan beberapa tanaman seperti kaktus dan tanaman lain yang tahan terhadap iklim kering membutuhkan lebih sedikit air, 


tetapi jika tanahnya berpasir, disarankan untuk menyiramnya dengan jumlah air yang lebih sedikit dan lebih sering, 


Pemangkasan tanaman hias dapat dilakukan dengan dua teknik, yaitu pencabutan dahan secara tidak selektif, atau penjarangan melalui pencabutan cabang secara selektif dan pengawetan cabang utama, 

dan penjarangan merupakan pilihan terbaik untuk tanaman hias karena meningkatkan sirkulasi udara di sekitar tanaman dan membantu pertumbuhannya secara alami. 

Sangat disarankan untuk sering memotongnya untuk menjaga penampilan cantiknya.