Widget HTML Atas

makanan kucing dari telur

Apakah telur baik untuk kucing?

Sebagai karnivora, kucing mendapat manfaat dari protein telur dan asam amino. Tapi, jika Anda memberi telur kucing Anda untuk dimakan, beri makan sebagai camilqn. Beri makan sedikit saja karena Anda tidak ingin terlalu banyak kalori dalam makanan kucing. Yg bisa menyebabkan obesitas.


Berapa banyak telur yang bisa dimakan kucing?

Sedikit saja karna hanya sebagai cemilan saja. Sangat mudah memberi makan kucing secara berlebihan. Mereka tidak membutuhkan banyak kalori dalam sehari, hanya 150-200 untuk kucing  yang cukup aktif. Jumlah telur yang dapat dimakan kucing Anda tidak boleh lebih dari 10 persen dari kalori hariannya, dan karena telur utuh mengandung sekitar 90 kalori, jumlah telur yang Anda berikan pada kucing harus sangat sedikit

Apakah telur merupakan makanan yang baik untuk kucing?

Tidak Telur hanya sebagai makanan sampingan. Telur dianggap sebagai sumber dalam protein. protein dan asam amino dalam telur baik untuk kucing. Tapi tetap saja telur bukanlah makanan yang sempurna untuk kucing Sebaliknya, kucing perlu makan makanan lengkap dan seimbang setiap hari.

Bagaimana cara menyiapkan telur untuk kucing?


Masak sampai matang bisa digoreng
Batasi porsinya

Bolehkah kucing makan telur mentah?

Tidak boleh. Telur mentah tidak baik untuk kucing. Saat telur tidak matang, didalamnya bisa menampung bakteri seperti Salmonella. Dan putih telur mentah bisa berdampak buruk bagi kucing. Ada protein yang disebut avidin di dalamnya yang dapat mengikat vitamin biotin esensial juga dikenal sebagai vitamin B7 sehingga kucing tidak dapat menyerapnya. 

Tetapi memberi kucing Anda telur yang dimasak untuk dimakan tidaklah berbahaya karena bakteri ya sudah mati karena proses pemasakan