Widget HTML Atas

menambah berat badan kucing


Berat badan ideal untuk kucing 

Mengetahui berat badan ideal kucing Anda adalah kunci sebelum Anda memulai diet penambahan berat badan, karena Anda dapat dengan mudah memberi makan kucing Anda secara berlebihan dan membuatnya menjadi kelebihan berat badan, yang dapat menimbulkan berbagai komplikasi kesehatan. 
Bicaralah dengan dokter hewan tentang berapa berat badan ideal kucing , dan berapa waktu apa yang harus Anda upayakan untuk meningkatkan berat badannya.
 
Menjaga pencernaan kucing selama penambahan berat badan

Jika kucing mengalami penurunan berat badan karena sakit, penting bagi Anda untuk tidak membebani sistem pencernaannya selama penambahan berat badan. 

Pencernaan kucing lebih sensitif daripada pencernaan manusia, dan tidak mampu mengatasi variasi makanan — ini yg menyebabkan sakit perut dan bahkan penurunan berat badan lebih lanjut.

Penting juga untuk mendapatkan keseimbangan nutrisi yang tepat dalam diet penambahan berat badan agar sistem mereka tidak menjadi buruk. 

Misalnya, meskipun lemak padat energi dapat membantu kucing menambah berat badan, lemak juga dapat menyebabkan diare. 

Demikian pula, protein  yang dibutuhkan untuk pertumbuhan sel harus berkualitas tinggi dan sangat mudah dicerna untuk mengurangi beban kerja pada sistem pencernaanya

Untuk membantu kucing Anda menambah berat badan, bukan ide yang baik untuk hanya memberi mereka lebih banyak makanan pelet.

Sistem mereka mungkin tidak dapat mengatasi porsi besar, dan nafsu makan mereka cenderung rendah sehingga mereka mungkin tidak memakannya sama sekali. 

Porsi tambahan makanan juga mungkin tidak memberikan keseimbangan nutrisi khusus yang dibutuhkan kucing untuk menambah berat badan.


Misalnya, mereka mungkin mendapat manfaat dari diet tertentu dengan prebiotik tambahan untuk membantu menyeimbangkan kembali mikroflora lambung mereka dan memperkuat kesehatan pencernaan mereka.

Makanan penambah berat badan kucing harus memiliki kepadatan energi yang tinggi. 

Ini memungkinkan kucing makan lebih sedikit tetapi tetap mendapatkan semua yang mereka butuhkan dari makanannya. 

Dan juga harus sangat enak untuk merangsang nafsu makan mereka, dan mudah dimakan

Kibble dengan ukuran yang benar atau makanan bertekstur lembut dapat mendorong kucing Anda untuk memakan makanannya.
 
Memanaskan makanan basah untuk melepaskan aroma dan mendorong nafsu makan mereka

Memisahkan area makan, kotoran, minum, dan bermain mereka untuk meniru apa yang akan mereka lakukan di alam liar