Widget HTML Atas

Bagaimana cara memulai usaha pengembangbiakan kambing

Bagaimana cara memulai proyek pengembangbiakan kambing

Pemilihan kambing Sebelum mulai beternak kambing , alasan utama memelihara kambing harus ditentukan; Beberapa orang membesarkan mereka baik untuk mendapatkan daging, serat, atau susu yang mereka hasilkan, dan ukuran kambing yang akan dipelihara, temperamen umum mereka dan persyaratan untuk merawat mereka juga harus diperhitungkan. 

Cara berjalan dan pergerakannya yang cepat mudah dengan kaki lurus, dan orang yang bersangkutan harus mengulurkan tangannya ke seluruh punggung kambing untuk memeriksa apakah tidak ada benjolan atau gumpalan; 

Karena mungkin menandakan adanya abses, dan kambing yang memiliki perut bulat dan dalam, paha lebar dan tulang rusuk besar susu harus dipilih . 

Bangun gudang dan angkat pagar Persyaratan untuk membangun kandang kambing itu sederhana dan mudah. Yang Anda butuhkan hanyalah tempat kering yang tidak terkena angin, dan kandang tiga sisi sangat baik untuk daerah dengan iklim sedang, dan penting untuk menyiapkan tempat terpisah untuk mengisolasi kambing yang sakit atau terluka di dalamnya. , atau untuk kelahiran kambing bunting, dan kotoran di tanah dianggap sebagai alas bedak untuk itu, tetapi harus ditutup dengan lapisan serbuk gergaji atau jerami yang tebal.  

Sedangkan untuk penyiapan pagar harus disiapkan pagar yang kuat dan tinggi untuk mencegah kambing memanjat, membongkar, atau meloloskan diri darinya.Kemudian meloncat dan kabur, sehingga atap kandang domba harus anti escape, dan tinggi -Kabel listrik tarik sangat ideal untuk membuat pagar, dan jika pagar tidak menggunakan listrik, panjangnya minimal harus 1,2 meter, dan 1,52 meter jika breed aktif. 

Makanan kambing Pakan yang dapat diberikan kepada kambing bervariasi tergantung pada jenis kambing , tahapan umur yang dilalui, dan kegunaan kambing di masa depan, dan pada umumnya kambing membutuhkan pakan, jerami, biji-bijian, mineral dan air bersih yang diisi ulang setiap hari. minimal, dan dari bahan yang harus disediakan untuk mencapai tujuan berikut: 

Wadah penyimpanan pakan. Wadah makanan. Ember air Wadah makanan berbahan logam. pertolongan pertama Kotak P3K kambing harus dilengkapi; Kecelakaan dan penyakit memang tidak bisa dihindari, sehingga harus siap menghadapi masalah umum yang mungkin dihadapi saat beternak kambing, seperti menghentikan pendarahan atau luka pada kuku, selain memberikan suntikan untuk melawan infeksi dan penyakit