Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daging kelinci dan manfaatnya

Daging kelinci memiliki kandungan protein yang sangat tinggi yaitu hampir 20% kemudian juga memiliki kandungan kolesterol lemak dan juga kalori yang cukup rendah.


Protein dalam daging kelinci lebih tinggi daripada protein pada ayam maupun protein pada daging sapi.

Kelinci yang diperuntukkan untuk berdaging atau yang diambil dagingnya memiliki kadar kolesterol yang sangat rendah dan ini sudah banyak sekali diketahui oleh banyak orang. 

Kandungan lemak pada daging kelinci juga lebih rendah dibanding dengan daging daging yang lain seperti daging sapi unta, ayam bahkan daging babi.


Beberapa penelitian menunjukkan bahwa daging kelinci sangat dianjurkan dikonsumsi oleh pasien penderita gangguan hati, makanan daging untuk orang-orang yang memiliki usia lanjut, dan juga bisa digunakan untuk makanan sebagai penurun berat badan bagi mereka yang sedang menjalani diet.

Daging kelinci juga dianjurkan bagi mereka orang-orang yang memiliki alergi terhadap jenis daging tertentu.

Daging kelinci merupakan daging putih yang memiliki kadar lemak rendah dan glikogen yang tinggi titik rendahnya kandungan kolesterol dan natrium ini sangat dianjurkan sebagai makanan bagi para penderita penyakit jantung, dan makanan daging bagi mereka yang memiliki obesitas atau kegemukan.