Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan cara menyiram pohon jambu madu delli

Sebaiknya sebelum kita mulai untuk menyirami tanaman jambu madu kita, terlebih dahulu kita perhatikan air yang kita gunakan bersumber dari mana? yang paling bagus memang air yang berasal dari sumber atau sumur, jika temen2 dekat dengan irigasi, tentu itu air irigasi yang paling bagus untuk menyirami pohon buah jambu madu, intinya tidak berasal dari air PDAM atau PAM, karena di khawatirkan air tersebut mengandung bahan kimia yaitu kaporit.




toh jika memang yang ada hanya air PDAM, maka temen2 bisa mengendapkannya terlebih dahulu sebelum melakukan penyiraman agar kaporitnya mengendap di bawah. untuk berapa kali penyiraman dalam sehari sebaiknya 2 kali saja yaitu di waktu pagi dan sore hari, seberapa banyak jumlah penyiraman bebas saja yang penting tanah di dalam pot sudah basah dan tidak selalu kering, jika cuacanya sangat panas pas musim kemarau penyiraman bisa kita lakukan sebanyak 3 kali,


jika tanaman jambu madu kita sudah banyak, hampir ratusan pohon maka sangat disarankan proses penyiraman mengunakan irigasi tetes dengan mengunakan selang dan drip tetes, selain menghemat waktu, kita juga bisa menghemat jumlah air yang digunakan untuk proses penyiraman.