TIPS SUPAYA BETERNAK KELINCI TIDAK MEMUDAR

TIPS SUPAYA BETERNAK KELINCI TIDAK MEMUDAR




DISKUSI PAKAN KELINCI


Biasanya ini terjadi pada awal-awal  di tahun pertama, awal dari kita berternak kelinci, modal yang dikeluarkan besar baik berupa induk kelinci, kandang dan perlengkapannya. Biasanya pada tahun pertama ini belum bisa balik modal.. akhirnya mulai bosan, jenuh, putus asa,..


Kadang sangat beresiko tinggi, kelinci memiliki penyakit yang sulit diatasi, tapi kan sekarang udah pada bisa ngatasi , yang kelincinya sakit-sakitan itu biasanya peternak kelinci pemalas, terutama ya males belajar, males membaca.

Terkadang juga harga pasaran belum berpijak pada harga standart.. ini juga terkadang yang bikin kita jadi galau..kalo sudah jenuh seperti ini ya sudah tinggal piknik/dolan.
Dolan ke peternak kelinci yang sudah sukses, supaya semangat beternaknya kembali membara..banyakin silahturahmi, banyakin networking..
Jaga silahturahmi, sering ngopi2, sharing2..berbagi dan sejenisnya..
Jangan hanya menghubungi karna ada butuhnya aja…


DISKUSI PAKAN KELINCI


Atau jikalau terkendala yang akan kita jadikan tujuan silahturahmi sedang sibuuk… ya sudah kita berselancar aja didunia maya, mencari inspirasi, memang sedikit menguras pulsa tapi gak papalah untuk mendapatkan ilmu yang lebih mendalam. Tapi terkadang sumber ternak kelinci yang ada di dunia maya acak-acakandan tidak karuan bahkan terkadang tidak bisa dipertanggung jawabkan sisi ilmiahnya…ya kecuali blog ini deh…wkwkwk lha kok PeDe bgt…kenapa lha wong blog ini memang bagus kok……wkwkw jangan takabur hahaha...

Sharing dengan peternak berpengalaman sangat penting untuk mempercepat pengetahuan kita, sekalipun kita sudah merasa tahu tapi jangan bersikap sok tahu.
saat belum balik modal atau bahkan mau bangkrut, hati gelisahkepala pening, dompet kering, banyak utang, malas, sedih dsb.


Mengadu saja pada Alloh…


“Ya Alloh sesungguhnya aku berlindung kepada engkau dari binggung dan sedih, aku berlindung kepada engkau dari lemah dan malas, aku berlindung kepada engkau. Dari pengecut dan kikir dan akau berlindung kepada engkau dari lilitan hutang”


Bisa jadi ini ujian, bisa jadi ini teguran, alhasil kita hanya pasrah, pasti Alloh memiliki maksud baik dari setiap kejadian yang ditetapkan. Segera bertaubat dan mengevaluasi diri tentang apa yang sudah dilakukan dimasa lampau. Focus memperbaiki diri maka solusi akan menghampiri.



Berjuang-berjuang dan terus berjuang,, dan bantu banyak orang. Kita boleh kehilangan seluruh harta kita, tapi kita tidak boleh kehilangan semangat, keyakinan dan kehidupan kita.

baca juga : komposisi pakan kelinci pedaging



Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar