TIPS AGAR TANAMAN ODOT PERTUMBUHANNYA CEPAT

TIPS AGAR TANAMAN ODOT PERTUMBUHANNYA CEPAT

TIPS AGAR TANAMAN ODOT PERTUMBUHANNYA CEPAT

harapan setiap peternak adalah panen melimpat dalam budidaya odot. tanpa adanya usaha keberhasilan tersebut akan snagt sulit sekali dicapai, hanya mengandalkan pertumbuhan secara alami hasil akan sulit didapat, Apalagi struktur tanah di setiap daerah yang berbeda-beda. Walaupun pupuk sudak terpenuhi dan syarat tanaman tumbuh sudah terpenuhi


Akan tetapi banyak hasil panen rumput odot yang tidal sesuai dengan  harapan dari sis ukuran daun yang tidak maksimal dan jumlah yang tidak sesuai, itulah yang di keluhkan oleh para peternak kelinci. Nah disini akan kami jelaskan trik khusus untuk memoercepat pertumbuhan tunas baru pada tanaman odot.


Karena dengan adanya pertumbuhan tunas baru yang maksimal akan sangat membantu  untuk meningkatkan jumlah hasil panen rumput odot.

Salah satu cara yang sangat sederhana kan tetapi sangat diabaikan oleh para peternak dengan berbagai alasan, tidak punya waktu, terlalu ribet dan lain sebagainya.

Namun bagi kami trik untuk mempercepat pertumbuahn tunas ini amat sangat penting karena  kita bisa meningkatkan jumlah  batang dan juga daun rumput ododt dalam jumlah yang cukup relative cepat.
Coba perhatikan dokumentasi bentuk foto dibawah ini dan lalu kemudian klik gambit untuk memperbesar supaya lebih jelas.

Pada setiap ruas tanaman odot tumbuh tumbuh tunas







Pada pertumbuhan tunas baru akan ditandai dengan adanya tonjolan pada sikitar pangkal daun dan posisi daun terbuka dengan posisi menjauh dari batang utama,  bahkan kadang2 daun rebah dikarenakan dorongan dari tunas yang bisa menyebabkan pangkal daun bisa terlepas dari batang utama seolah-olah tidak memiliki pegangan.

 Nah setelah itu akan tumbuh atau menyembul tunas baru dan mendorong pangkal daun. Dan akan disertai keluar atau tumbuhnya akar jika kondisi cuca sedang baik.









Dibalik pangkal daun tunas baru akan muncul dan terus meberiakn tekanan sehingga akan menyebabkan pangkal daun rebah. dengan  cara alami ini adalah kejadian yang sangat bagus, untuk itu jika kita sangat menginginkan tumbuhnya anakan yang cepat seharusnya amati jika ada salah satu daun yang mulai menua segera cabut sampai pangkal daun tidak tersisa dibatang.  Jika cuaca mendukung maka akan muncul tunas yang baru dalam kurng waktu 3 hari.




Jika kita menunggu untuk munculnya calon anakan rumput odot maka akan butuh waktu yang cukup lama. tapi dengan kita merekayasa seperti ini maka tingkat keberhasilan akan lebih dari 50%,Yang menjadi catatn tanaman rumput ododt tidak semua memiliki cara tumbuh seperti ini. Penggunaan pupuk adalah kuncinya.









Dengan melakukan pembersihan pangkal daun yang kita temui sudah tua maka hal tersebut akan merangsang pertumbuhan tunas baru, sebab jika kita tidak bersihkan akan lama sekali tunas akan tumbuh karea seperti terjepit oleh pangkal daun. jika ini sampai mengering maka akan semakin sulit tunas yang akan muncul dikarenakan tunas tidak mampu menembus daun tang semakin kering, kuat dan kerasnya pangkal daun yang menempel pada batang utama.


Tunas akan lebih cepat tumbuh jika tanpa adanya penghalang.



Nah demikian juga dengan akarnya, akan tumbuh lebih banyak jumlahnya yang akan muncul disetiap ruas tanaman odot.

baca juga : kisah sukses menakjubkan yang anda perlu ketahui tentang bisnis kelinci

LIKE  FANS PAGE KAMI…===>>untuk update artikel baru blog ini klik saja
Gabung  GROUP INDUSTRI KELINCI
Rugi kalau gak JOIN, tinggal KLIK saja ===>>>



Group tempat berkumpulnya para SESEPUH KELINCI
belajar dan sharing tentangKELINCI PEDAGING, produk olahannya dan usaha turunan dari ternak kelinci

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar