SEORANG PEMUDA MAMPU MERAIH PENGHASILAN RP 900 JUTA DALAM SETAHUN DENGAN BETERNAK KELINCI

SEORANG PEMUDA MAMPU MERAIH PENGHASILAN RP 900 JUTA DALAM SETAHUN DENGAN BETERNAK KELINCI






Dengan memelihara Kelinci, seorang pemuda mampu meraup penghasilan Rp 900 Juta dalam waktu setahun.


Dengan hanya membangun sebuah kebun binatang yang hanya di isi khusus binatang kelinci, lulusan perguruan tinggi ini mampu meraup pendapatan sebesar 900 juta rupiah disetiap tahunnya, keberkahan  yang terkadang terjadi dari mimpi dan juga hobi, seorang pemuda lulusan Universitas Malaysia Sabah bernama Jubair Juhinin dari jurusan ilmu budidaya tidak menyangka akan menghasilkan ratusan juta rupiah setiap tahunnya dari hobi dan kesenangannya memelihara kelinci.

arnab village


dikampung kelahirannya yang terletah di desa Arnab, Sabah, Malaysia, dia membuat sebuah peternakan kelinci dengan konsep yang menyerupai sebuah kebun binatang, jubair menyulap kampung halamannya menjadi sebuah destinasi wisata yang cantik untuk dikunjungi dan hanya dengan pemasukan tiket kebun binatang miliknya saja jubair dapat meraup untung sebesar 900 juta di tiap tahunnya

arnab village




ada sekitar 400 kelinci dengan jenis yang berbeda-beda yang berada di keblun binatang kelinci miliknya. para pengunjung bisa berdekatan dan juga berfoto dengan mereka karena kelinci yang lucu dan mengemaskan dipelihara dengan cara dilepas secata bebas dihlaman kebun bpinatang yang sangat luas.


arnab village


dilansir dari situs Worldofbuzz, mas jubair ini akan merencanakan menambah kapasitas kelinci yang dipeliharanya menjadi sekitar 100o ekor pada tahun berikutnya. dan akhirnya kini kebun b;inatang ini jadi tempat yang sangat favorit untuk di kunjungi oleh para wisatawan.


Jubair juga berencana membangun restoran agar pengunjung lebih nyaman ketika berkunjung di kebun binatang miliknya. Wisatawan lokal yang ingin memasuki kebun binatang ini dikenakan biaya 3 RM atau sekitar Rp 9 ribu untuk anak anak dan 5 RM untuk orang dwasa atau sekitar Rp 15 ribu. Untuk wisatawan mancanegara, tiket dibanderol 5 RM untuk anak-anak atau sekitar Rp. 15 ribu dan 10 RM untuk dwasa atau sekitar Rp 30 ribu.

arnab village


mas jubair juga mendirikan sebuah restoran supaya pengunjung akan lebih nyaman saat mereka sedang berwisata di kebun binatang kelinci ini. biaya tiket untuk wisatawan lokal berkisar 3RM atau sekitar 9 ribu rupiah untuk anak-anak, dan untuk orang dwasa sekitar 5RM atau sekita 15 ribu rupiah. dan untuk wisatawan asing maka mas jubair mematok harga sekitar 10 RM atau sekitar 30.000 rupiah.

nah sekarang bagaimana dengan indonesia..dengan berapa ekor kelinci anda akan memulai... ? sepertinya saudara kita mas Jadid di karang pandan jawa tengah sudah memulai peternakan kelinci seperti konsep arnab village di malaysia ini,

arnab village

arnab village

arnab village

arnab village

arnab village

arnab village

arnab village

arnab village

arnab village

Referensi Worldofbuzz
Sumber foto facebook

BACA JUGA : KARENA PUNYA SIKLUS HAID MAKA KELINCI DIHARAMKAN


Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar