Widget HTML Atas

Bolehkah kelinci makan pisang

Bolehkah kelinci makan pisang?? gini ya yang paling baik itu kita tanya diri kita sendiri, kalo kelinci dialam liar bisa enggak ya dia makan pisang yang lokaisnya jauh diatas, apakah kelinci mau manjat ke atas seperti kera, kalo tidak bisa berarti itu adalah makanan yang tidak baik untuk kelinci...

akan tetapi jika kelinci kita kok dia sangat suka sekali ya, bahkan di beri berapapun akan selalu habis..ya tentu saja karena kelinci lebih cenderung menyukai rasa yang manis akan tetapi ada kekuranganya yaitu pencernaan kelinci tidak dirancang mencerna makanan yang tinggi akan kandungan gula, perut kelinci didesign oleh Alloh untuk lebih gampang mencerna selulosa.
Baca Juga : Bolehkan Kulit Jagung Untuk Pakan Kelinci (Klobot Jagung)

tapi kelinci sangat suka pisang itu, ya kalo dia dialam liar bebas aja sih, kenapa?? karena kelinci di alam liar bebas memilih makanannya begitu dia makan sesuatu yang manis dia akan memilih banyak makan rumput setelah itu, kenapa? ya sudah di pastikan perutnya tidak akan nyaman karena memakan banyak makanan yang tinggi gula.

coba kalo sekarang kita pelihara didalam kandang kita berikan pisang dalam jumlah yang banyak, dan kemudian perutnya mulai merasa tidak nyaman, apa yang dia lakukan dia akan mencari makanan lainnya yang banyak mengandung serat, apa itu ?? tidak ada yang ada hanya pisang didalam kandang ya karena kita hanya menyuguhkan pisang didalam kandang,

dan akhirnya timbullah banyak masalah pencernaan kelinci, mencret, diare, kembung, tidak mau makan dan sebagainya,

Baca Juga : Makanan Buat Kelinci Agar Cepat Besar
Bolehkah kelinci makan pisang


lalu apa aturannya saat memberi makan makanan segar untuk pertama kalinya kepada kelinci? Jangan pernah lupa tentang aturan sederhana ini:

tunggu kelinci setikanya berumur sampai dengan 3 bulan, jika ingin memberikan makan pisang ke kelinci kesayangan kalian maka, sediakan juga rumput kering atau hay, atau pelet dengan kandungan serat yang tinggi agar tidak terjadi masalah pencernaan di kemudian hari.



Baca Juga : Bolehkah Kelinci Diberi Madu