Bolehkah kelinci makan pisang

Bolehkah kelinci makan pisang

Bolehkah kelinci makan pisang- Ya, tetapi kita harus memberiaknnya dalam jumlah yang sedikit saja Kulit pisang juga aman. Sebagai selingan, kita dapat memberikan buah untuk  kelinci peliharaan kita yang dapat mencakup pisang, apel, ceri,  nanas, mangga, dan buah beri.  hanya beberapa pilihan buah yang terbatas dan aman yang dapat kita berikan kepada kelinci peliharaan kita,  Kulit pisang juga aman untuk kelinci peliharaan kita, tetapi memberi mereka makan dngan sedikit porsi saja adalah hal yang penting. Juga kita harus mencuci buah sebelum memberikannya kepada kelinci kita.memelihara kelinci yang sehat itu penting. Ini adalah tanggung jawab bahwa pemilik hewan peliharaan di seluruh dunia.

kelnci buakn termasuk hewan yang mudah dalam penjagaan, kita harus membuatkan kandang untuk tempat tinggal kelinci, memlihar kelinci sangat membutukan waktu dan perhatina kita, waktu untuk memberi merka amkan memberi minum serta membersihkan kotorannya, kelinci agak berbeda dengan hewan pelihraan lainnya, mereka berbeda dalam sistem pencernaan mereka, kelinci harus mematuhi semua diet makanan yang baik untuk kesehatan pencernaan mereka. potongan kecil berbagai sayuran sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan kelinci berikan sebanyak dua kali dalam sehari, dasn berbagai buah- buah segar hanya diberikan sebagai selingan saja.

Bolehkah kelinci makan pisang

lalu apakah ada akibat jika pisang diberikan kepada kelinci secara terus menerus..yang pertama  pisang dan kulit mengandung tepung. Makanan bertepung dapat secara signifikan merusak sistem usus kelinci dan organ lainnya. Sebagai lagomorph, usus mereka dirancang untuk mencerna selulosa dan bukan  makanan yang tinggi lemak dan karbohidrat. Sebanyak yang kita butuhkan untuk mengontrol porsi pisang dan kulit pisang mereka, kita pasti perlu membatasi seperti camilan dan bukan sebagai pengganti makanan.


Jika kita membiarkan kelinci peliharaan kita berlebihan dalam memakan pisang, kulit pisang,  kita mungkin harus berurusan dengan kotoran berair atau mencret,  obesitas dan masalah kesehatan lainnya yang berhubungan dengan saluran pencernaan yang buruk.  juga dapat menyebabkan kematian pada kelinci.

Kedua, kita harus menyadari satu potong kandungan gula pada pisang. Selain dari komponen pati gula yang akan menyulitkan kelinci peliharaan kita untuk mencernanya, kita harus tetap mengendalikan asupan energi  kelinci kita.
Baca juga bolehkah kelinci makan bayam

Ketiga, memberi makan kelinci terlalu banyak pisang sebagai makanan utama secara terus-terusan. Ketika kelinci peliharaan kehilangan sifat alami mereka untuk sayuran berdaun hijau, yang harus mereka ambil untuk hidup dan mulai makan pisang dan kulit pisang sebagai gantinya, kita menghilangkan potensi mereka untuk hidup yang panjang dan sehat.

lalu apa aturannya saat memberi makan makanan segar untuk pertama kalinya kepada kelinci? Jangan pernah lupa tentang aturan sederhana ini:

Tunggu sampai kelinci setidaknya berusia 3 bulan untuk memperkenalkan sayuran apa pun. Ini adalah suatu keharusan bahwa sebelum mencoba sayuran apa pun ia telah makan rumput kering selama setidaknya 2 minggu. Coba sayuran berdaun sebelum mencoba buah apa pun. Jangan memperkenalkan lebih dari satu jenis buah pada satu waktu. Aturan yang sama untuk sayuran. Berikan waktu kelinci kita untuk beradaptasi. Tunggu 24 jam, Jika kelinci kita menunjukkan fases lunak atau perut yang sakit, maka berhenti memberi makan makanan segar, dan hanya rumput kering  jerami dan air selama beberapa hari. Jika semuanya baik-baik saja kita dapat memberinya makan lagi dalam seminggu atau lebih.

baca juga bolehkah kelinci makan nasi

sumber fazairablog bolehkah kelinci makan pisang



sumber fazairablog

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.