Skip to main content

Bibit sapi limosin super dan makanan yang bagus untuk pengemukan

Fazairablog-hari ini kita akan membahas abgaimana cara memilih bibit sapi limosin dan makanan apa yang paling bagus untuk mengemukkan sapi limosin ini, sapi ini saya sering menjumpainnya di daerah plaosan magetan suasana pegunungan yang kaya dengan sumber makanan bagi sapi limosin ini, dan ketika menjelang idul adha banyak para penjabat yang memesan sapi limosin ini kepada para peternak didaerah plaosan magetan sebagai hewan kurban.


Bibit sapi limosin super dan makanan yang bagus untuk pengemukan


yang pertama kita harus memilih bibit sapi import limosin ini karena apa? pemilihan bibit yang bagus merupakan kunci sukses pemeliharaan sapi jenis import ini. jika kita memperoleh bibit sapi limosin yang kurang bagus maka usaha pengemukan sapi limosin ini akan berakhir dengan sia-siadan akan hanya menghasilkan keuntungan yangt sedikit saja. dan pastinya akan memlelahkan sekali tidak sebanding dengan tenaga dan biaya yang kita keluarkan.


salah satu usaha yang sangat di gemari masyarakat di indonesia dibidang peternakan adalah ya beternak sapi ini, karena masih sangat kurang sekali kebutuhan daging sapi yang bisa dipasok dari dalam negeri, maka dari itulah terkadang demi mencukupi kebutuhan akan daging sapi di dalam negeri, pemerintah terkadang melakukan import daging sapi.


Bibit Sapi Limosin Yang Bagus Untuk Ternak


berikut ini ciri ciri bibit sapi limosin yang bagus untuk diternak atau digemukkan.


butuh berbulan bulan untuk menciptakan sapi yang berkualitas, tapi ini tidaklah menjadi persoalan karena sumberdaya alam kita, sumberpakan untuk sapi sangat berlimpah di negara indonesia tercinta ini



Bibit Sapi Limosin Y?ng Bagus Untuk Ternak


langkah pertama yang harus diperhatikan adalah memilih jenis kelamin bibit sapi limosing yang akan kita besarkan, kemudian lihatlah bagian badang sapi dari samping kiri dan kanan serta dari belakan, usahakan badang sapi memiliki ukuran yang proporsional, lalu perhatikan kepala sapi pilih yang ukuran kepalanya agak besar akan tetapi serasi dengan badan sapi, lalu perhatikan lehernya pilih yang besar dan bergelambir, pilih punggung sapi yang lurus jangan pilih yang melengkung atau bengkok, lalu lihat bagian mulut sapi limosin pilih yang mulutnya datar, nah untuk bagian tulang iganya jangan memilih yang tulangnya melengkung kedalam. itu akan terlihat seperti sapi yang sangat kurang berisi, lalu testing pilih yang lengkap ada 2 jika itu sapi jenis pejantan, kalo jenis betina maka pilih yang ambingnya ada 4 buah, bagian kakinya perhatikan apakah jalan sapi tersebut pincang atau tidak


hal diatas sangatlah penting karena sapi yang akan kita pelihara akan memiliki bobot yang  bagus dan kualitas daging yang bagus pula maka hal itu harus didukung oleh kualitas bibit yang bagus pula, jadi kita harus paham betul bagaimana cara memilih bibit sapi yang berkualitas karena ini akan sangat berpengaruh sekali pada hasil sapi yang akan kita kelola.


banyak sekali peternak sapi limosin yang meraup untung yang sangat besar karena selisih harga bibit dengan harga jualnya adalah sangat tinggi sekali, maka dari itu apabila proses pengemukan sapi berjalan maksimal maka jika memiliki jumlah sapi yang besar tentu ini akan menambah jumlah keuntungan jauh lebih besar.

baca juga potensi peternakan kelinci yang lebih besar daripada sapi