Skip to main content

FAKTA MENARIK TENTANG IKAN LELE YANG JARANG DIKETAHUI PETERNAK

fakta menarik yang perlu kamu ketahui tentang ikan lele yang sering kamu makan sebagai menu pecel lele. ikan lele sudah sangat populer sekali dari sabang sampai merauke hampir semua ada dikota kota besar banjyak yang menjal olahan dari bahan ikan lele ini, nah sekarang kami akan mengungkap beberapa fakta yang menarik tentang ikan lele yang sering kita makan, yang pertama ikan lele termasuk ikan yang kanibal suka memakan saudaranya sendiri yang ukurannya lebih kecil, ikan lele akan memangsa temannya yang ada di kolam yang lemah dari koloni ikan lainnya.
*Sumber : pixabay.com

nah selain fakta unik diatas adalagi beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang ikan lele diantaranya adalah

ikan lele termasuk hewan yang aktif bergerak di malam hari jadi jangan salah sebenarnya lele itu mencari makan dimalah hari jadi sebaiknya memberi makan ikan lele itu pagi hari karena setelah itu lele akan akan mengurangi aktifitas geraknya disiang hari dan ini yang akan menjadi tambahan bobot pada ikan lele karen atidak banyak energi yang terbuang.

kalo kamu tahu juga di amerika ada satu hari diperingati sebagai hari nasional ikan lele yaitu tanggal 25 juni, tanggal tersebut merupakan sejarah kebangkitan peternakan lele yang ada di amerika sana, kalo diindonesia sepertinya belum ada, mungkin ada dikab boyolali disanakan banyak sentra pembudidaya lele, tapi kalo dijadikan hari libur nasional sepetinya tidak mungkin, atau bisa dijadikam hari makan lele nasional begitu mungkin bisa kali ya..hehhe

lele juga mampu bertahan hidup pada kondisi kolam yang keruh, dan kondis ari yang extrim kadang bklisa hidup disapitang tempat pembuangan akhir di wc. dan ternya si lele ini bisa besar disina dengan memakan larva kecil dan cacing didalamnya.

dalam mitologi jepang ada sebuah lele raksasa yang mampu menyebabkan gempa diseluruh jepang, pastas aja di jepang sering gempa, soalya ada lele raksasa..hehe.. inikan cuman mitologi oh iya nama lele raksasanya adalah Namazu.

nah itulah beberapa fakta tenta ikan lele yang mungkin sebagian dari kamu belum mengetahuinya.

baca juga cara sederhana sortir ikan lele