bolehkah kelinci makan buah tin

buah tin merupakan buah yang banyak sekali ditemukan di dunia buah ini juga banyak di kitab suci ada di injil dan ada juga di dalam Alquran, buah tin adalah buah yang manis berair dan banyak manfaat kesehatan jika kita mengkonsumsinya.

buah tin mengandung banyak serat dan merupakan sumber yang baik dari berbagai vitamin seperti vitamin a, vitamin b dan juga mineral penting seperti kalium, kalsium dan magnesium.



buah tin juga mengandung banyak antioksidan yang membantu tubuh kita melawan penyakit.

buah tin kedengarannya mereka sangat baik untuk kelinci dan juga untuk manusia, buah tin ini sebenarnya sangat berbahaya untuk kelinci karena kandungan gula yang sangat tinggi jadi kelinci tidak  boleh makan buah karena kandungannya tersebut walaupun serat pada buah tin ini sangat dibutuhkan untuk kelinci atau sangat baik untuk pencernaan mereka.

Kenapa kandungan gula merupakan masalah yang besar bagi pencernaan kelinci.

kandungan gula merupakan masalah yang sangat besar bagi pencernaan kelinci dan menyebabkan gangguan pencernaan seperti kembung dan gangguan pencernaan lainnya.

jika itu termasuk dalam gula alami yang ditemukan dalam buah-buahan tidak apa-apa memberikan makan kelinci buah tersebut akan tetapi dengan catatan jumlahnya yang sangat sedikit, ada baiknya kita menghindari buah apapun yang tinggi akan kandungan gula

Gula dapat menyebabkan kelinci kegemukan dan menurunkan kadar oksigen dalam darah dan menciptakan bakteri negatif berkembang dengan sangat pesat.

jadi kesimpulannya adalah kalian jangan memberi makanan kelinci dengan buah tin terlalu banyak karena kita tidak tahu seberapa banyak kelinci yang mereka butuhkan, mungkin sekali hanya bisa diberikan sebagai hadiah untuk kelinci tapi tidak terlalu banyak.

LihatTutupKomentar