Widget HTML Atas

Boleh makan kacang panjang

Bolehkah kelinci makan kacang panjang, pertanyaan yang sering muncul jika kalian menemukan ada sayuran kacang panjang di dapur atau di kebon kalian kemudian kalian ingin memberikan kacang panjang tersebut kepada kelinci, lalu pertanyaannya adalah apakah ada efek samping jika kita memberikan kacang panjang kepada kelinci apakah pencernaan yang akan aman?

kacang panjang termasuk sayuran kacang-kacangan yang bisa kita berikan kepada kelinci.

Kacang panjang boleh kita berikan kepada kelinci dalam jumlah yang sedikit saja.


Karena makanan kelinci itu adalah rumput bukan berupa sayuran jika terlalu banyak sayuran maka pencernaan yang akan mudah terganggu.

menurut artikel yang saya baca di rabbit life kelinci kita tidak boleh makan kacang panjang karena kacang panjang merupakan salah satu bahan yang bisa di permentasi oleh bakteri jahat di perut kelinci sehingga menimbulkan gas dan juga menyebabkan diare.

Akan tetapi saya kurang setuju sekali dengan hal tersebut. saya memberikan kelinci berapa kacang panjang tapi  kacang panjang sudah dilayukan dan jumlahnya tidak terlalu banyak maka yang terjadi adalah kelinci baik-baik saja dan tidak terjadi masalah pencernaan.

Berikan kacang panjang kepada kelinci dalam porsi yang sedikit saja lupa jangan memberikan kacang panjang dalam kondisi yang masih segar yang baru dipetik dari halaman usahakan memberikan dalam kondisi yang layu, untuk memudahkan kelinci memakan semuanya kita bisa motong motong kecil kemudian kita taruh di dalam tempat wadah makan kelinci.

oke mungkin itu saja dulu yang bisa kita share di sini tentang boleh tidak kelinci makan kacang panjang.

salam sukses, salam sejahtera dan salam kuping panjang untuk semua peternak kelinci di seluruh nusantara dari Sabang sampai Merauke.

Baca Juga : Bolehkah Kelinci Makan Daun Singkong