Widget HTML Atas

Bolehkah kelinci makan daun pepaya

Kelinci makan daun pepaya. Daun pepaya adalah salah satu daun yang boleh dimakan kelinci walaupun tempatnya di atas dan kelinci tidak bisa menjangkau jika itu di alam liar maka tentu itu bukan makanan yang baik untuk kelinci, tapi kelinci bisa makannya seperti daun daun pepaya yang sudah jatuh berguguran di tanah yang sudah kering atau yang sudah layu kelinci sangat suka daun pepaya tersebut.

jadi jika kalian ingin memberikan daun pepaya kepada kelinci maka berikan daun pepaya yang sudah tua atau sudah layu, jika kalian ingin memberikan daun pepaya yang masih muda yang baru dipetik dari pohon maka usahakan kondisinya harus layu supaya getah yang ada di daun pepaya tersebut yang membuat rasa menjadi pahit tidak termakan oleh kelinci.




daun pepaya memiliki banyak sekali nutrisi diantaranya vitamin A, vitamin b, vitamin C, karbohidrat, protein, kalsium dan lain sebagainya.

pada daun pepaya juga mengandung enzim papain, enzyme ini bisa kita gunakan untuk mencegah kelinci terkena serangan penyakit sembelit.

tapi saya sarankan jika kelinci sudah terkena penyakit sembelit maka nafsu makannya akan berkurang jadi kalian bisa menggunakan jus buah pepaya untuk diberikan sebagai makanan kelinci untuk mengobati penyakit sembelit.

sebetulnya daun pepaya juga bisa digunakan akan tetapi jika sudah terserang sembelit maka kelinci akan mengalami nafsu makan yang menurun bahkan tidak mau makan sama sekali, solusinya adalah kita jus pepaya dan kita berikan kepada kelinci dengan menggunakan suntikan.

Daun pepaya juga mengandung antimikroba. ada mitos pengakuan jika kelinci terserah mencret maka kelinci boleh diberikan daun pepaya, jawabannya untuk kelinci mencret diobati dengan pepaya ini bisa benar bisa juga tidak benar, jika penyebab mencret yang menyerang kelinci itu disebabkan oleh bakteri maka kalian bisa memberikan dan pepaya untuk kelinci.

Apabila kelinci terserang dan sudah tidak mau makan lagi maka langkah terakhir adalah kita harus menggunakan antibiotik injeksi yang banyak kita temui di petshop atau toko obat hewan.

saran saya, saya lebih menyukai memberikan daun pepaya kepada kelinci yang benar, daun pepaya tersebut yang sudah layu yang berwarna kekuning-kuningan kemudian kita ambil atau yang sudah jatuh di tanah kita ambil kemudian kita Cacah bersama rumput sebagai tambahan pakan campuran rumput untuk pakan kelinci.

mungkin itu saja dulu artikel tentang boleh tidak memakan daun pepaya pada intinya semua pakan kelinci itu harus dilayukan terlebih dahulu karena kelinci adalah hewan malam yang mana kondisi hijauan di malam hari itu sudah dalam kondisi yang sudah tidak berfotosintesis lagi maka jika kita memberikan daun-daun tersebut, posisikan daun tersebut sudah mati dan sudah tidak proses fotosintesis.

terima kasih dan semoga bermanfaat, salam kuping panjang, salam sukses untuk seluruh peternak kelinci dari Sabang sampai Merauke.