Widget HTML Atas

Makanan buat kelinci supaya cepat besar

jika kalian pemula pasti hal yang pertama yang kalian searching di Google adalah makanan apa saja yang bisa kita berikan kepada kelinci agar badannya semakin besar dan bisa segera kita jual jika kita fokus ke pedaging.

sebenarnya makanan kelinci itu adalah  rumput dia bisa besar sendiri dengan makan rumput cuma karena kandungan rumput itu nutrisinya sangat sedikit sekali maka untuk besar di harus memakan banyak sekali rumput nah pertanyaannya adalah bisa kita menyediakan rumput yang banyak untuk pakan kelinci??

jawabannya tentu tidak karena kita tidak mungkin nyaris setiap hari cari rumput kecuali yang peternakan kelinci nya itu di daerah pegunungan yang di sana banyak sekali rumput dan sangat berlimpah.

tapi jika kita tinggal di daerah dataran rendah yang mana rumput sangat terbatas apabila jika musim kemarau tentu rumput bukanlah makanan yang pas untuk diberikan kepada kelinci agar dia cepat gemuk.

sama seperti hewan ternak lainnya agar mereka cepat gemuk maka ada tambahan pakan alternatif yaitu berupa konsentrat.

pada kelinci disebut pelet kelinci.

jadi untuk menggemukkan kelinci kita bisa menggunakan pelet kelinci yang ada di toko atau di para peternak kelinci yang menjual pelet kelinci atau jika tidak bisa membuatnya kalian bisa membuat pelet kelinci dengan belajar dari postingan postingan yang ada di blog ini.

sudah banyak sekali membahas bagaimana cara membuat pakan kelinci yang ideal dan bagaimana membuat pakan kelinci agar kelinci itu cepat menjadi besar.

silakan kalian buka postingan postingan saya sebelumnya kalian bisa belajar dari awal sampai kalian mahir untuk membuat pelet kelinci dan menjual pelet kelinci secara komersil.

Membuat pelet kelinci itu sebenarnya mudah jika kalian mengetahui ilmunya.

daripada harus trial error dan banyak mengeluarkan biaya lebih baik kalian belajar disini karena kalian akan menemukan formulasi kelinci yang pas untuk kelinci kalian dan kelinci kalian akan cepat besar.

Fokus utama untuk kelinci cepat besar itu sebenarnya ada 20 saja sih yang paling pokok yaitu protein dan karbohidrat atau kalori, kuncinya hanya di 2 nutrisi itu aja sama seperti pakan ayam mereka juga hanya berfokus yang intinya pada karbohidrat dan juga protein.

masa awal pakan mereka menggunakan protein tinggi kemudian pada fase finisher atau fase akhir mereka menggunakan karbohidrat yang tinggi agar berat bobot pada ternak mereka segera terpenuhi dan bisa segera dijual.

mungkin itu saja dulu yang bisa saya sampaikan jangan lupa untuk melihat postingan postingan sebelumnya jika kalian ingin membuat pakan kelinci yang mempercepat pertumbuhan badan kelinci yang kalian pelihara dan bisa segera dijual untuk dijadikan kelinci pedaging.

salam kuping panjang dan salam sukses bagi seluruh ternak kelinci Nusantara se-indonesia baik di Jawa, Bali, Sumatera Kalimantan, Papua, Maluku, Ternate, ambon, aceh, Padang, Bali, Nusa tenggara barat, Nusa tenggara timur dan kota-kota lain yang memelihara kelinci.

Salam untuk semuanya

Baca juga : pantangan memelihara kelinci