Widget HTML Atas

makanan kelinci anggora lokal

jika kita memelihara kelinci hias, jenis kelinci yang krusial di bagian bulu yaitu kelinci anggora maka ada beberapa makanan yang bagus untuk bulu nya dan ada beberapa makanan yang dilarang diberikan untuk kelinci anggora yang jika diberikan maka bulunya akan mudah sekali rontok dan tidak bagus.

jenis makanan yang paling bagus untuk kelinci anggora adalah makanan-makanan yang banyak akan kandungan vitamin e.


Kalian bisa search di Google beberapa tumbuhan yang banyak mengandung vitamin e. contoh sayuran yang banyak mengandung vitamin e adalah sayuran brokoli dan beberapa kacang-kacangan seperti kacang merah dan kacang tanah.

Tetapi apakah kelinci mau makan makanan tersebut. Jangan memaksakan kelinci harus memakan makanan yang tidak mereka sukai pada dasarnya semua jenis rumput apapun itu jenisnya di dalam rumput tersebut sudah ada beberapa sumber vitamin yang mana juga mengandung beberapa vitamin e. 

Cuma kekurangannya adalah jumlahnya atau porsinya yang sangat sedikit.

jadi kalian bisa menambahkan beberapa vitamin E yang kalian dapat di apotek atau kalian bisa membeli pelet dengan kandungan vitamin e di dalamnya, sebagian para produsen palet itu sudah memberikan premix plus vitamin untuk mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh kelinci.

Jangan menggunakan pelet yang dikhususkan untuk kelinci pedaging.

Jika kalian memelihara kelinci jenis angora maka berilah pellet yang dikhususkan untuk kelinci anggora yang mana kelinci anggora ini sangat krusial pada bulunya.

Oh ya jangan lupa, jangan sampai untuk memberikan tanaman yang berupa  lamtoro atau petai cina atau daun putri malu karena kandungan dari daun-daun tersebut bisa merusak keindahan bulu panjang kelinci anggora kalian.

merawat bulu kelinci anggora kalian jangan sampai terdapat kutu yang bersarang dalam bulu kelinci  jikas terdapat banyak bulu maka kelinci akan seringkali menggaruk-garuk badannya atau bulunya yang gatal dan inilah yang menyebabkan kerontokan pada bulu kelinci anggora kalian.

Itu bisa menyebabkan iritasi pada kulit kelinci anggora kalian karena keseringan digaruk.

jika sudah terdapat banyak kutu pada kelinci anggora kalian langkah yang bisa kita gunakan adalah memberikan bedak yang digunakan untuk membasmi kutu.

kalian bisa menggunakan pembasmi kutu yang biasa digunakan untuk kucing.


Jangan lupa untuk menyisir bulu kelinci anggora kalian jangan sampai bulunya kusut dan gimbal.

mungkin itu saja dulu beberapa makanan yang bisa kita berikan kepada kelinci anggora kesayangan kalian.

salam sukses untuk peternak kelinci yang ada di seluruh nusantara dari Sabang sampai Merauke dari ujung barat sampai ujung timur.