Widget HTML Atas

oatmeal untuk kelinci

Oatmeal untuk makan kelinci boleh kah?
postingan kali ini ditujukan untuk para pecinta kelinci atau para pengopi kelinci hias.

karena sangat tidak disarankan bagi para pencinta  kelinci pedaging memberikan makanan untuk kelinci pedagang oat atau sejenis gandum untuk kelinci.

otmil boleh diberikan kepada kelinci dan tidak ada memiliki efek yang negatif bagi pencernaan kelinci karena kadar serat pada oatmeal sudah sangat bagus sekali sehingga pencernaan tidak akan merasa kaget karena kadar serat yang naik turun.

kandungan yang paling banyak dalam oatmeal adalah karbohidrat dan beberapa sumber mineral lainnya diantaranya kalsium, magnesium dan lain-lain.


kalian bisa membeli oatmeal khusus untuk kelinci yang bisa kalian temukan di marketplace seperti Tokopedia atau Bukalapak dengan harga kisaran sekitar rp55.000 per bungkusnya.

peternak kelinci hias seperti contohnya kelinci anggora atau kelinci yang memiliki bulu mereka memberikan otmeal agar bulu yang dihasilkan lebih bagus dan lebih berkilau agar menang nanti ketika mengikuti kontes yang diselenggarakan oleh komunitas-komunitas kelinci yang ada di Indonesia.

memang agak susah menemukan oatmeal di toko pakan ternak jarang yang menjualnya khusus untuk kelinci.

jika kalian tidak menemukan oatmeal kalian bisa menggunakan sisa dari produksi gandum yaitu brand polar dan polar adalah salah satu bahan pakan ternak yang berasal dari kulit biji gandum aromanya sama seperti otmil Dan kelinci sangat suka sekali.

Dan harganya pun lebih murah dari oatmela. harga kisaran sekarang sekitar rp6.000 per kilogram nya harganya naik turun sesuai dengan kurs dollar terhadap rupiah karena produk ini berasal dari gandum yang diekspor dari luar negeri jadi harganya mengikuti harga kurs Dollar.

brand polar ini juga bisa kita gunakan sebagai bahan tambahan pengganti bekatul terkadang kita kesulitan untuk mencari bekatul di daerah tertentu dan menggantinya kita bisa menggunakan brand polar untuk makanan kelinci.

Polar ini bisa kita berikan di pagi hari sebagai sarapan kelinci dan kemudian di sore harinya kita berikan rumput sebanyak mungkin jadi bran pollard hanya kita berikan di waktu pagi hari saja.

cara yang paling bagus memberikan brand polar pada kelinci adalah dengan cara mencampurnya dengan air, jika tidak dicampur dengan air maka kelinci akan kesulitan memakan dan kebanyakan adalah dicakar sehingga banyak sekali brand polar yang jatuh ke lantai dan tidak termakan dan ini merupakan kerugian bagi kita karena banyak makanan yang terbuang dan tidak dimakan oleh kelinci

jadi untuk menghindari hal tersebut kita bisa menambahkan air dan mencampurnya sampai rata kemudian diberikan kepada kelinci kesayangan kita, brand polar ini bisa kita gunakan untuk kelinci pedaging maupun kelinci hias.

Polar yang sering saya gunakan adalah brand polar yang bermerek Bogasari yang memang merupakan limbah atau produk sampingan dari pembuatan tepung terigu yang berasal dari gandum.

jika brand polar dengan merek Bogasari sudah langka biasanya saya menggunakan brand porald dengan merek yang lainnya.

sekian temen-temen sukses semoga artikel ini bermanfaat dan sukses untuk semua peternak kelinci yang ada di seluruh Nusantara.