Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

manfaat daun beluntas untuk kelinci

Kelinci sangat suka sekali dengan daun beluntas nah berikut ini ada beberapa manfaat yang bisa kita peroleh jika kita memberikan kelinci makanan berupa daun beluntas.

Manfaat daun beluntas sebagai pakan kelinci adalah untuk anti stres. daun beluntas juga bisa digunakan untuk menambah sistem imun pada kelinci yang kita pelihara.


daun beluntas mengandung beberapa senyawa aktif di antaranya flavonoid m,astiri yang bisa kita gunakan untuk menambah sistem imun dari kelinci kita, daun beluntas terdapat antimikroba yang bisa melawan bakteri bakteri yang menyebabkan kelinci menjadi sakit contohnya adalah bakteri escherichia colli, bakteri salmonell.

yang mana bakteri-bakteri ini ketika didalam perut kelinci akan menyebabkan penyakit penyakit serius seperti diare dan penyakit pencernaan lainnya maka dari itu dengan menambahkan daun beluntas ke dalam makanan kelinci maka bisa mencegah kelinci dari terserang bakteri bakteri negatif seperti bakteri di atas.

Jika kita hanya memberikan daun dan saja untuk makanan kelinci maka masih aman Tapi alangkah baiknya kita mencampur beberapa rumput dan juga sayuran dengan daun beluntas sebagai pakan tambahan untuk kelinci.

semoga bermanfaat ya teman-teman jangan lupa untuk memberikan daun beluntas kepada kelinci kalian dan jangan lupa sebelum memberikan kepada kelinci dengan beluntas wajib untuk dilayukan terlebih dahulu minimal enam sampai delapan jam jangan memberikan daun beluntas dengan posisi yang masih segar atau baru kita ambil dari pohonnya.

baca juga : oatmeal untuk pakan kelinci