Widget HTML Atas

Obat kelinci kembung paling ampuh

Salah satu obat  untuk kelinci kembung yang paling ampuh dan efektif adalah "mencegah kelinci kembung".

Karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

kalau bisa dicegah kenapa harus kita mengobati dan kenapa kita harus menyediakan banyak sekali obat-obatan untuk kelinci kembung bukankah itu akan menambah beban biaya pada peternakan kita.

jadi salah satu yang paling efektif adalah mencegah bagaimana kelinci agar tidak kembung.

Caranya bagaimana mencegah kelinci kembung

Yaitu menjaga pola hidupnya sesuai dengan habitatnya.

tidak memberikan makanan yang masih dalam proses fotosintesis yang mana jika rumput  yang masih proses fotosintesis sudah pasti akan menyebabkan kelinci kita menjadi kembung.

ulasan ini sudah sering kali kita bahas di blog ini kalian bisa mencari penjelasan yang lebih detail di postingan sebelumnya.

Dan menurut pendapat saya tidak ada satu pun obatyang bisa mengobati kelinci kembung.

karena memang pencernaannya sangat berbeda sekali dengan kita manusia atau hewan-hewan lainnya seperti ruminan sapi kerbau kambing dan lain sebagainya.

kelinci jika sudah kampung maka udara yang ada di pencernaannya tidak bisa dikeluarkan sama sekali baik itu lewat mulutnya tenggorokannya atau lewat anus nya.

sumpah apapun itu obatnya yang kalian gunakan jika kembung yg sudah parah maka udara yang ada di dalam pencernaan kelinci sudah tidak bisa dikeluarkan.

pada penerapan yang memakai pelet kelinci tanpa ijoan kembung ini jarang sekali kita temukan.

Kenapa ? karena memang pelet kelinci sendiri sudah aman dimakan untuk kelinci dan tidak mengandung gas.

kebanyakan penyakit kembung itu banyak sekali ditemukan pada peternakan kelinci yang masih memakai hijauan atau rumput yang mana banyak sekali rumput yang masih pada proses fotosintesis diberikan kepada kelinci.

tapi jika memakai pelet maka pencernaan kelinci akan baik-baik saja terbebas dari penyakit kembung.

jadi saran saya adalah gunakan pelet kelinci yang kualitasnya bagus agar peternakan kalian terhindar dari kembung apa lagi mencret.

jika dirasa pelet kelinci itu mahal ya bikin aja sendiri toh di blog ini sudah dijelaskan dari a sampai z bagaimana cara memformulasikan pelet kelinci yang baik dan benar untuk peternakan kelinci kalian.

Sekian dulu semoga bermanfaat sukses untuk seluruh Nusantara.

Baca juga : khasiat daun jambu biji untuk pakan kelinci