Widget HTML Atas

Rumput segar untuk kelinci

Rumput segar untuk kelinci itu sangat berbahaya sekali karena sangat sangat erat hubungannya dengan kembung pada kelinci. banyak kelinci yang kembung itu karena masalah pemberian rumput yang masih segar yang baru saja kita potong atau ngarit ketika waktu pagi hari kemudian langsung kita berikan kepada kelinci, hal ini sangat berbahaya sekali karena rumput yang masih segar itu masih proses fotosintesis dan ini akan menyebabkan gas terakumulasi dalam pencernaan kelinci.
kendala yang menyebabkan kelinci itu menjadi kembung biasanya kelinci yang berumur dibawah 2 bulan mereka akan mati bebarengan ketika kita memberikan rumput dalam kondisi yang segar alih-alih kita ingin panen malah yang terjadi adalah kelinci mati semua karena terserang kembung.

Jadi sebetulnya rumput segar untuk kelinci itu sangat berbahaya.

sebaiknya kita jangan memberikan pakan kelinci dalam kondisi yang masih segar ada baiknya kita lakukan dulu selama 8 sampai 10 jam jadi kalau kita ngarit atau sehari di pagi hari kemudian kita yang lain kan sampai sore hari dan malam harinya kita bisa berikan kepada kelinci.

rumputnya sudah layu itu lebih aman diberikan pada kelinci daripada rumput yang segar ataupun sayuran yang segar.

Melayukan rumput yang masih segar itu wajib hukumnya.

Semoga bermanfaat sampai ketemu di postingan selanjutnya

Salam sukses untuk seluruh anak kelinci se Indonesia dari Sabang sampai Merauke.