Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vitamin kelinci yang bagus

vitamin kelinci terbaik yang sangat bagus untuk pertumbuhan dan perkembangbiakan kelinci itu seperti apa dan apa saja yang diperlukan kelinci.

vitamin kelinci itu sama seperti vitamin yang diperlukan oleh hewan lainnya dan juga sama juga seperti manusia dia juga membutuhkan vitamin A D E K.. vitamin B vitamin C.


biasanya para formulator pelet kelinci sudah menambahkan premix yang didalamnya banyak mengandung sekali vitamin vitamin yang dibutuhkan oleh ternak kelinci kita jadi kalian tidak perlu menambahkan vitamin tambahan lainnya untuk kelinci.

Tapi terkadang saya juga menyediakan vitamin b kompleks dan vitamin b12 di dalam kotak obat yang mana gunanya ini adalah untuk persiapan jika ada kelinci yang sakit.

biasanya pemberian vitamin b12 ini saya tambahkan dengan antibiotik jadi satu dosis antibiotik saya campur dengan tambahan vitamin b12 kemudian saya suntikkan ke kelinci yang sakit.

tidak ada vitamin khusus yg saya gunakan dalam kandang ya cuma itu saja vitamin promix yang biasa digunakan sebagai campuran untuk pelengkap pelet kita yang telah kita buat.

jadinya jika pelet yang kita buat sudah dalam kualitas yang sangat bagus sangat lengkap akan kandungan vitamin dan mineral mineral nya jadi buat apa kita mencari tambahan vitamin untuk kelinci.

Baca juga : Pemasaran daging kelinci ke restoran dan hotel

berikut ini beberapa premix yang saya gunakan untuk tambahan campuran dalam memformulasikan pelet kelinci yang digunakan adalah premic untuk sapi kalau tidak premix untuk ayam karena memang premix khusus untuk kelinci itu saya belum menemukan.