MACAM DAN JENIS RUMPUT UNTUK PAKAN KELINCI

MACAM DAN JENIS RUMPUT UNTUK PAKAN KELINCI

Kelinci adalah  hewan yang makan rumput dan rumput atau hijauan sebagai bahan-bahan makanan utama tetapi tidak berarti dapat menggunakan segala macam rumput untuk  makanan kelinci. Ada banyak pertimbangan akan diperkenalkan pada saat memberikan kelinci Anda makanan, misalnya tekstur rumput serta pertimbangan selera. Beberapa melihat bahwa kelinci selai seluruh kelinci bisa makan sama jenis rumput. Sebagai contoh rumput yg direkomendasikan untuk sapi ini juga baik untuk kelinci, kambing dan domba sementara sistem pencernaan untuk masing-masing hewan yang tidak selalu sama.

untuk beberapa saran rumput yang dapat diberikan untuk kelinci, sesuai  data yang dikumpulkan dari Peternak di Jawa  menyarankan bahwa pakan kelinci yang diusulkan adalah jenis Patikan kebo, Patikan Cina, gulma dll. . Selain rumput jenis gulma  dapat digunakan sebagai makanan seperti jenis rumput Sintrang dll

Khusus untuk jenis legetan  adalah jenis rumput yang sangat disukai oleh kelinci. Jenis rumput ini diberikan dalam jumlah besar karena jenis rumput yang sangat cocok untuk pakan kelinci. Rumput ini biasanya tumbuh di jalan dengan bunga kuning kecil. Tetapi jika diminta untuk yang terbaik jenis rumput untuk kelinci. Thimoty adalah jenis rumput yg terbagus.

Jenis rumput dan pakan kelinci yang alami.

Jenis Rumput sebagai Pakan Alami Kelinci


Beberapa peternak kelinci sangat tidak dianjurkan untuk memberikan rumput gajah pada kelinci. Itu juga direncanakan untuk menghindari rumput alang-alang  karena  rumput sangat keras. 




Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar