Skip to main content

Ikutilah pelatihan pembudayaan lele sebagai pintu masuk kedunia perlelean

Dibalik ilmu budidaya yang dijadikan materi pelatihan maka sebenarnaya ada banyak ilmu pendamping yangbharus dipelajari. Silahkan ikut pelatihan budidaya lele dimana saja pilih pilihlah yang bagus dan suportnya baik jika memang ada yang gratis kenapa harus memilih yang berbayar toh hasilnya sama sama belum ketahuan.

Belajarlah beternak bakteri dari alam untuk mendukung kita dalam budidaya ikan lele. Bakteri dari tanaman bisa kita aplikasikan ke kolam  guna mengurangi bau atau pencemaran yang ada di kolam nantinya.
Sedabgkan bakteri yang kita ternak dari usus hewan bisa kita aplikasikan ke pakan pelet lele untuk mambantu proses fermentasi.

Lakukan saja walaupun belum lebgkap dan belum sempurna jangan kita berharap ilmu dengan sekejab mata. Ilmu yang didapat dengan cara intan dan gampang akan tersa tidak berharga dan bila sudah pernah mencobanya sendiri mencari sendiri. Akan berharga suatu penemuan tersebut.

Lakukan saja walaupun nantinya akan banyak yang mencela dan mencibir dari ternak bakteri yang kita lakukan dari mulai bahan yang tidak steril walaupun bahan yang kita pakai itu masih fress dan segar. Dan dari percobaan demi percobaan temen2 pasti akan bisa memahami karakternya masing masing dan ternyata bakteri yang kita tangkap dari alam jauh lebih efektif dari yang diperjualbelikan di botolan.
Selamat berkreasi kawan...sukses untuk petani lele..