Widget HTML Atas

Minuman kelinci

Minuman kelinci yang paling baik itu adalah air putih. yang paling bagus adalah air rebusan yang sudah matang hal tetapi jika itu merepotkan kalian bisa menambahkan air sumur biasa saja jangan menggunakan air keran yang berasal dari PDAM.

karena biasanya air pada PDAM itu berbau kaporit dan ini tidak sehat untuk diberikan sebagai campuran minum kelinci.

pada minumnya kalian bisa juga menambahkan jamu atau probiotik contohnya kalian bisa menambahkan biobig.

jangan memberikan air minum kelinci yang dicampur dengan tetes tebu karena tetes tebu sangat berbahaya sekali untuk kesehatan kelinci.

tokopedia
Baca Juga : Makanan Yang Dianjurkan Untuk Kelinci Agar Tumbuh Sehat Dan Panjang Umur


sama halnya dengan mencampurkan air minum kelinci dengan air gula jika kelinci kebanyakan gula maka tidak bagus untuk kesehatannya, kelinci akan mudah sekali kegemukan dan tidak lagi doyan untuk makan karena energinya sudah tercukupi dari gula yang kita berikan.

dan yang terjadi jika kelinci sudah malas-malasan untuk makan adalah defisiensi nutrisi tertentu atau kekurangan nutrisi tertentu seperti kalsium, protein, lemak dan sebagainya.

sebaiknya air minum kelinci itu tersedia setiap saat atau kita bisa menggunakan selang yang ada nipple air minum dan kemudian ada tandon air.

Hal ini sangat praktis sekali dan memudahkan otomatisasi dalam peternakan kelinci, jadi tidak perlu memberikan air minum setiap kelinci 1 persatu karena ini sangat merepotkan sekali dan menyita banyak waktu.

Untuk  membeli nipel untuk minum kelinci di berbagai market desa toko hewan atau kalian bisa membelinya di berbagai yang ada di dekat sekitar kalian.

Jika akses kalian jauh dari peternak kelinci  kalian bisa membelinya di marketplace  Tokopedia atau shopee.

Semoga bermanfaat

Salam sukses untuk smua peternak kelinci di seluruh Nusantara.
Baca Juga : Teknik Transportasi Ternak Kelinci