Widget HTML Atas

Daftar harga kucing Persia 2020

Kucing domestik atau kucing rumahan merupakan hewan yang telah “dijinakan”. Kucing sendiri telah berbaur dengan kehidupan manusia paling tidak di mulai sejak abad 6.000 tahun lalu. Awalnya, kebanyakan orang menggunakan kucing untuk menjaga lumbung padi mereka dari serangan hama tikus.

Seiring dengan berjalannya waktu, kucing telah berkembang hingga menghasilkan banyak ragam dan jenis. Sehingga kucing merupakan salah satu hewan peliharaan favorit karena perawakan yang menarik dan tingkahnya yang bisa menghibur saat seseorang lelah bekerja.

Apabila di bandingkan dengan anjing, kucing tidak mengalami perubahan yang cukup signifikan selama proses domestikasi, hal ini di sebabkan kucing mampu bertahan hidup di alam liar. Kucing juga memiliki hubungan baik yang mutualistik dengan manusia. Yang artinya, hubungan ini bisa di gunakan manusia untuk “menjinakan” kucing. Proses penjinakan ini di lakukan karena kucing merupakan predator dari hama.

Hewan carnivora yang jinak ini termasuk hewan yang bersih. Hal ini di karenakan mereka sering menjilati bulu-bulu mereka di seluruh bagian tubuh sebagai langkah untuk membersihkan diri. Selain itu, sifatnya yang sangat agresif terhadap manusia dan tingkahnya yang lucu membuat mereka masuk ke dalam kategori hewan peliharaan yang sangat di idamkan.

Dan salah satu jenis kucing yang paling di adopsi sebagai hewan peliharaan adalah kucing persia. Ya, kucing berbulu panjang dan tebal ini memang masih menjadi top list jenis kucing yang banyak di adopsi. Jenis kucing ini sangat kalem dan terlihat seperti boneka yang sedang berjalanlah yang menjadi salah satu daya tarik yang di miliki oleh kucing jenis ini.

Harga Kucing Persia di Bawah 500 Ribu


Dalam satu jenis ini, kucing persia memiliki beberapa ragam type yang mempengaruhi harga jual mereka. Sebab banyak type “persia baru” yang notabene bukanlah jenis persia yang asli. Melainkan type persia baru adalah hasil dari persilangan kucing persia dengan jenis kucing lokal maupun jenis kucing yang lain.

Harga yang di banderol untuk mengadopsi jenis kucing persia masih terbilang cukup mahal. Tapi jika kita temui harga pasaran kucing jenis persia dengan harga di bawah 500 ribu, bukan tidak mungkin jika kucing tersebut merupakan indukan jenis persia dengan indukan kucing jenis lain yang kualitasnya di bawah persia asli.

Ciri-ciri mencolok dari persia hasil silangan adalah warna dan corak kucing yang mainstream. Dalam arti lain, kebanyakan kucing hasil silangan memiliki perawakan dan warna  yang kurang menarik di bandingkan dengan jenis kucing persia asli. Kebanyakan kucing jenis ini di jual dengan harga murah bila di bandingkan dengan jenis kucing yang memiliki warna bulu yang langka.

Harga Kucing Persia Medium


Jenis kucing persia medium biasanya hanya akan muncul di berbagai negara timur seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand dan beberapa negara lain. Jadi, sebenarnya kucing persia medium itu apa sih? Apakah bentuk tubuhnya yang medium, atau usianya yang baru memasuki usia “remaja”?

Di Indonesia sendiri, jumlah populasi dari kucing persia tidak sebanyak dengan jumlah kucing lokal atau yang biasa di sebut dengan istilah kucing kampung. Kucing persia medium sendiri sebenarnya adalah hasil dari persilangan indukan persia asli dengan indukan jenis kucing lokal.

Jadi apa yang membedakan persia medium dengan persia yang lain? sebenarnya untuk perbedaan sendiri tidak terlalu menonjol, perbedaan dari kucing persia medium dengan kucing persia yang lain terletak pada hidungnya.

Jika kucing persia asli memiliki bentuk hidung yang pesek, berbeda dengan persia medium yang memiliki bentuk hidung lebih mancung. Selain hidung yang mancung, persia medium juga memiliki bentuk kaki yang lebih besar bila di bandingkan dengan kucing lokal.

Untuk harga dari kucing persia medium ini sendiri di mulai dari kisaran 800.000 sampai 1,5 juta untuk usia 1 bulan (belum vaksin), dan 1 juta sampai 2 juta untuk usia 1 bulan yang sudah di vaksin. Sedangkan untuk usia 6 bulan di bandrol dengan kisaran harga 500.000 sampai 1,5 juta (belum di vaksin) dan 500.000 sampai 2 juta untuk yang telah menjalani vaksin.

Harga Kucing Persia Himalaya

Kucing himalaya merupakan kucing yang paling sering di adopsi orang untuk di pelihara. Wajar saja, karena kucing jenis ini ternyata merupakan kucing yang paling di minati di dunia. Jenis kucing persia type ini termasuk memiliki harga jual yang cukup tinggi. Perawakan kucing persia himalaya ini yang memiliki kaki kerdil dan jenis muka yang datar menjadi daya tarik yang tidak dimiliki oleh type persia yang lain.

Selain itu, kucing himalaya juga memiliki ciri khas dari warna bulunya yang khas dan menawan. Jenis warna dari kucing himalaya cukup variatif seperti warna coklat kehitaman, abu-abu, abu-abu kecoklatan, cream, cream kemerahan dan coklat pekat.

Nah, mendengar kucing type ini adalah yang paling diminati di dunia. Terbayang kah berapa harga yang di banderol untuk mengadopsi kucing jenis ini? Apakah untuk memiliki kucing himayala harus menguras dompet habis-habisan?

Tidak perlu khawatir, untuk harga kucing himalaya ini masih tergolong wajar dari standart binatang peliharaan. Harga pasaran dari kucing himalaya di angka kisaran 1.000.000 hingga 5.000.000 rupiah saja.

Harga Kucing Persia Bulu Kapas

Kucing persia bulu kapas merupakan jenis kucing persia yang memiliki bulu tebal dan bertekstur seperti kapas. Kucing jenis ini akan sangat menggemaskan saat masih usia anakan. Sebab bulu yang di miliki akan terlihat menggumpal di seluruh bagian tubuh yang membuatnya terlihat di penuhi dengan bulu.

Untuk harga dari jenis kucing persia bulu kapas sendiri tergolong cukup tinggi. Jenis kucing ini yang memiliki kualitas tinggi bisa di jual sampai 1,6 jutaan untuk usia anakan dan 2 sampai 2,7 jutaan untuk usia dewasa yang telah di lakukan vaksin secara rutin.

Harga Kucing Persia Peaknose/Pesek

Jenis kucing persia dengan ciri yang sangat terlihat yaitu hidungnya yang terlihat sangat minimalis ini terlihat cukup menggemaskan bukan? Ukuran hidung yang sangat mungil menyebabkan ukuran wajah yang di miliki kucing ini cukup lebar.

Sama seperti namanya, kucing persia peaknose atau persia hidung pesek ini pertama kali di temukan di Persia-Iran yang kemudian di kembangkan di Amerika dan Inggris. Jenis kucing persia peaknose memang memiliki ukuran hidung yang jauh lebih kecil jika di bandingkan dengan jenis persia lain seperti persia himalaya, persia flatnose hingga persia medium.

Tapi jangan salah, di dalam silsilah keluarga kucing persia semakin mundur hidung yang di miliki atau pesek harga jualnya justru di bandrol dengan angka yang cukup mahal. Hal ini terbukti bahwa skor harga termahal di pegang oleh kucing jenis persia peaknose ini, dengan kisaran harga sampai 20 juta rupiah.

Harga Kucing Persia Anakan


Jika kita ingin memelihara kucing, ada baiknya jika memeliharanya sejak usia yang masih kecil. Memelihara kucing dari usia anakan juga sangat mempengaruhi sifat jinak kucing tersebut. Terlebih jika di pelihara adalah jenis persia anakan. Kucing persia yang masih kecil sangat aktif bermain dan sangat manja karena suka gelendotan kepada majikannya. Menggemaskan bukan?

Saat memutuskan untuk membeli kucing persia anakan, pastikan untuk memilih kucing tersebut di usia 3 sampai 6 bulan. Di usia ini adalah usia yang ideal karena kucing belum terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil. Jika kita adopsi di usia ini, kucing akan lebih cepat akrab dan mudah untuk di jinakkan.

Lalu berapa uang yang harus kita siapkan untuk mengadopsi kucing persia anakan? Dan berapakah harga kucing persia anakan yang telah di vaksin? Untuk kisaran harga kucing persia anakan di usia 3 bulan adalah 3-4 juta (belum di vaksin) dan 5-6 juga saat setelah di vaksin. Sedangkan untuk usia 6 bulan adalah 7-8 juga (belum di vaksin) dan 9-10 juta setelah di lakukan vaksin.

Nah, itu tadi penjelasan seputar jenis-jenis dari kucing persia hingga kisaran harga yang di bandrol untuk memudahkan kalian untuk membeli. Harga yang tercantum merupakan update harga di tahun 2020. Semoga Bermanfaat~