MANFAAT JIKA KITA MENGKONSUMSI DAGING KELINCI

MANFAAT JIKA KITA MENGKONSUMSI DAGING KELINCI




Manfaat jika kita rutin mengkonsumsi olahan daging kelinci-kelinci sudah sangat dikenal merupakan hewan yang sangat dekat dengan manusia terutama anak2 kecil, kelinci bisa dijadikan sebagai teman dan juga hewan peliharaan yang sangat mengemaskan juga imut dan lucu, akan tetapi karena manfaat daging kelinci yang sangat banyak maka lambat laun kelinci dipelihara untuk diambil dagingnya dan kemudian diolah menjadi suatu masakan yang lezat dan bernilai gizi yang tinggi, salah satunya sebagai penganti protein hewani selain dari daging sapi dan daging ayam. Yang paling banyak dan sering ditemui biasanya daging kelinci dijadikan olehan sate kelinci.


Kelinci peliharaan




Dulu memang daging kelinci belum bayak dikonsumsi oleh orang banyak, namun sekarang daging kelinci mulai dijadikan menu andalan di rumah makan maupun resto dan juga restoran, permintaan akan daging kelinci juga sudah mulai meningkat. Itu dikarenakan khasiat dan manfaat daging kelinci yang baik bagi kesehatan kita. Nag dibawah ini adalah manfaat yang akan kta peroleh jika kita sering memakan olahan daging kelinci.
Daging kelinci sangat banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Sudah banyak yang mengetahui bahwa daging kelinci memiliki kandungan lemak yang sangat rendah atau sedikit akan kandungan lemak, lemak yang tidak jenuh pada kdaging kelinci sangat baik bagi kesehatan manusia dan yang pasti lemak tak jenuh ini sama seperti yang terkandung didalam daging ikan laut. Selain itu juga daging kelinci mengandung gizi lainnya seperti natrium, protein dan lainnya.

Mengkonsumsi daging kelinci akan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak2. Dikarenakan kandungan protein pada daging kelinci yang tentunya akan membantu tumbuh kembang sikecil, dan yang perlu kita tahu pemerintah pernah membuat daging kelinci sebagai suatu bagian dari program pemerintahan untuk memperbaiki gizi yang baik bagi semua lapisan masyarakat di indonesia. Daging kelinci ini amat sangat bagus dikonsumsi bahkan keunggulannya lebih banyak dari pada daging2 lainya.


Daging kelinci juga sangat cocok dikonsumsi bagi yang sudah lanjut usia, dan lagi2 protein daging kelinci sangat baik guna untuk menjaga kesehatan lansia. Mereka akan merasa lebih sehat dan bugar tentunya, dan akan memperpanjang kualitas hidup para lansia, dan tentunya selain mengkonsumsi daging kelinci tentu harlus dibarengi juga untu memakan sayuran dan buah yang juga banyak sekali manfaatnya, agar kebutuhan nutisi lansian akan tetap seimbang.
Dan masih adalagi kahsiat daging kelinci yang sering kita dengar di lingkungan masyarakat bahwa daging kelinci mampu untuk menyembuhkan penyakit asma, dengan mengkonsumsi daging kelinci secara rutin maka penyakit asma yang sangat menganggu aktifitas dapat sembuh berangsur2 secara alami, ini dikarenakan molekul2 yang ada dihati kelinci dapat menyembuhkan penyakit asma, daging kelinci bisa direbus sebentar agar nutrisinya tidak banyak yang hilang.

Nah yang terakhir daging kelinci sangat bermanfaat sebagi kesuburan wanita. Untuk menjaga kesuburan maka bagi para perempuan disarankan untuk mengkonsumsi daging kelinci secara rutin, terutama bagian pada otak kelinci sangat bagus untuk kesuburan wanita.


Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar