Skip to main content

Kenapa kelinci suka menggigit

kenapa kelinci suka menggigit ??why my rabbit hates me? kenapa kelinciku sepertinya begitu membenciku, menggigit tangan sampaui benar2 berdarah, karena memang gigi kelinci itu tajam sampai bisa memutus ranting yang di makannya.

nah sekarang pertanyaanya kenapa dia suka mengigit?? ya untuk menjaga daerah terotorialnya dan pastinya kamu adalah orang asing bagi sikelinc, dan kelinci suka mempertahankan wilayah mereka walaupun didalam kandang.



kelinci itu makhluk yang SANGAT teritorial dari kebiasaan yang tidak suka barang-barang mereka digerakkan atau ditata ulang ji sebaiknya jangan suka memindahkan lokasi apaun yang ada didalam kandang.

yang kedua kenapa kelinci suka menggigit adalah karena proses hormonal pada badan kelinci, dan hal ini bisa terjadi, jika mereka bertemu sesama pejantan maka yang terjadi adalah perkelahian untuk mendapatkan dominasi,
Baca juga : Produsen pelet kelinci  murah dan berkualitas

nah langkah jitu untuk mengatasi kelinci yang suka menggigit adalah selau pegang kepalanya. pegang kepalanya seperti mangsa yang sedang mencengkram kepala kelinci, dengan begitu kelinci akan tunduk patuh pada kita. sebrontak apapun kelinci ketika kita pegang kepalanya maka dia akan diam, karena disitu kuncinya, setelah dipegang beberapa menit sebelum menutup kandang usahakan untuk mengelus2 kepalanya dengan ini kelinci akan merasa nyaman dan tidak lagi mengangap kita sebagai pengangu daerah teritorialnya.

Baca juga : Bolehkah kelinci diberi madu


Sumber : kelinciindonesia
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar