Skip to main content

Kelengkeng berbunga setelah 2 minggu disiram POC YAKULT TELUR POCARI DAN MICIN

Kelengkeng berbunga setelah 2 minggu disiram POC yakul+telur+pocari+micin-iseng2 mencoba membuat pupuk organik cair dengan bahan dari yakuld dan juga telur hasinya setelah saya siramkan ketanaman jambu madu. dan alhamdullah kabar baiknya jambu madu delli tumbuh subur dan juga berbuah lebat, bahkan pada setiap batang tanaman jambu kami ada bunganya.



cara membuat pupuk ini adalah siapkan telur satu butir mau tiga butir juga boleh jangan lupa ambil kuningnya saja, yang putih telurnya silahkan digoreng hehe..lalu siapkan lagi 1 botol pocari sweat yang ukuran setengah literan lalu siapkan lagi micin 2 sendok makan saya pakai ajinomoto, dan tambahan lagi yakult, kita pakai bakteri dari yakul saja. campurkan semua bahan lalu kemudian kocok sampai merata.

campuran ini bisa kita simpan selama 6 hari untuk proses fermentasi, jangan lupa untuk mengendorkan tutupnya jika memasuki hari ketiga. hati2 karena bisa muncrat soalnya didalamnya ada gas hasil fermentasi, setelah gas ilang tutup kembali dan tunggu sampai 6 hari..

untuk aplikasinya gunakan suntikan saja untuk mengukur jumlahnya. 10 ml untuk 1 liter air bisa langsung kita siram ke pot jambu madu deli kita, atau mau disemprotkan ke daun, pemupukan ini intervalnya adalah satu minggu sekali atau 2 kali seminggu juga bagus.
sumber fazairablog