Widget HTML Atas

Cara membungkus jambu air madu delli yang benar

Oke teman teman kebetulan jambu madu delli yang saya tanam di pekarangan rumah sudah mulai berbuah dan siap dibungkus.. tapi ajaibnya madu delli itu yang paling ku suka..buahnya belum abis di penen sudah muncul bakal bunga lagi..padahal saya tidak melakukan pemupukan. Hanya pemupukan kompos pada beberapa bulan yang lalu di sekitar perakaran tanaman. Mungkin karena sifat pupuk padat yang tahan lama dan tidak mudah kena erosi air mangkannya unsur haranya bisa bertahan lebih lama didalam tanah.
Kembali lagi di proses pembungkusan buah jambu madu.. kenapa sih harus dibungkus..fungsi utamanya adalah menghindari serangan lalat buah dan juga jamur yang keduanya bikin buah jadi busuk dan gagal panen...

Yang perlu diperhatikan dalam penbungkusan adalah jangan menggunakan plastik yang berwarna hitam karena bisa menyerap cahaya dan membuat panas jambu didalamnya sehingga akan mudah rontok.lebih bagus menggunakan plastik kresek yang berwarna putih.

Kemudian jangan membungkus jambu yang baru terbentuk..biarkan saja terlebih dahulu supaya padat berisi nah untuk bentuk jambunya yang jelek dan tidak beraturan bisa langsung kita sortir dan dibuang.
Jangan pula terlalu lama tidak dibungkus karena jika telat sedikit saja lalat buah bisa menaruh telurnya di jambu madu. Dan ketika kita bungkus sudah terlambat karena didalamnya sudah bersarang telur ulatnya.
Usahakan dalam 1 kantong platik berisi maksimal 3 buah jambu madu delli jangan mengisi lebih dari 3 buah supaya tidak berdesak desakan dalam kantong plastik.

Dan jangan lupa bagian bawah kantong kresek dilubangi ya..supaya hasil air dari penguapan bisa keluar dan tidak bikin jambu basah yang membuat jambu terserang jamur.
Itu saja dulu...
Baca Juga : Cara pembungkusan buah kelengkeng dengan kantong jaring agar terhindar dari serangan kelelawar