Widget HTML Atas

Pohon belimbing yang terus menerus berbuah tanpa kenal musim

Saya punya pohon blimbing berjumlah 9 pohon dan semuanya saya tanam di tanam tidak seperti biasanya Yang di tanam didalam tambulampot atau planterbag. Awal belinya sekitar 5 tahun yang lalu bibit hasil dari tempel atau hasil okulasi.

Blimbing ini seperti tak kenal musim satiap saat selalu berbunga dan menjadi buah sampai2 sudah banyak yang di bahikan ketetangga.. dan sudah berkali2 dititip jualkan ditoko deket rumah.
Katanya sih untuk obat menurunkan kolesterol. Rasanya tiap hari bisa makan buah belimbing. Dalam kulkaspun yang mendominasi isinya adalah buah belimbing.

gambar Pohon belimbing yang terus menerus berbuah tanpa kenal musim

Tipsnya adalah kita harus rajin2 melakukan pembungkusan pada buah belimbing yang masih muda. Karena jika tidak maka buahnya aka  jatuh karena serangat lalat buah.
Saya sudah berusaha mengurangi populasi lalat buah dengan berbagai cara mulai dari penyemprotan dan mengunakan perangkap dari petrogeonol tapi ya tetap saja pembungkusan denga  plstik adalah langkap paling bagus untuk mengani serangan hama lalat buah.

Jadi tipsnya biar bisa makan buah belimbing tiap hari hanya rajin-rajin untuk membungkus buahnya.
Saya tidak pernah melakukan pemupukan ataupun penyiraman karena lokasinya yang dekat dengan persawahan membuat belimbing jadi tumbuh subur dan berbuah manis. Mungkin saja mendapatkan pupuk dari pemupukan padi disawah.

Diusahakan saja agar pohonnya jangan terlalu tinggi karena akan kesulitan untuk.melakukan pembungkusan buahnya yang berada diatas. Lebih baik kita paskas bagian atas setiap satu bulan sekali agar pohon belimbing tidak menjulang tinggi. Supaya proses pembungkusannya lebih mudah.
Baca Juga : Cara menanam anggur dengan memilih bibit yang berkualitas